Mati Listrik di Jakarta dan Separuh Pulau Jawa

Selain Jakarta, mati listrik dialami para pelanggan PLN di Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah serta Yogyakarta.

oleh Anri SyaifulTriyasni diperbarui 06 Agu 2019, 09:01 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2019, 09:01 WIB
Banner Infografis Mati Listrik di Jakarta dan Separuh Pulau Jawa
Banner Infografis Mati Listrik di Jakarta dan Separuh Pulau Jawa. (Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas warga Jakarta dan sekitarnya terganggu akibat mati listrik pada Minggu 4 Agustus 2019. Selain Jakarta, mati lampu sejak siang hingga tengah malam juga dialami para pelanggan Perusahaan Listrik Negara atau PLN itu di Banten, Jawa Barat, dan sebagian Jawa Tengah serta Yogyakarta.

PLN pun mengungkapkan penyebab mati listrik di Jakarta dan separuh wilayah Pulau Jawa tersebut. Ada gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang, Jawa Tengah. Bukan akibat gempa bumi dan sabotase.

Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan, pihaknya akan terus berupaya maksimal untuk segera menormalkan aliran listrik kepada para pelanggan. Selain itu, PLN akan memberikan kompensasi bagi para pelanggan yang terkena pemadaman berupa potongan biaya listrik.

Apa penyebab utama mati listrik di Jakarta dan separuh Pulau Jawa? Kota mana saja yang terdampak pemadaman listrik? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan


Infografis

Infografis Mati Listrik di Jakarta dan Separuh Pulau Jawa
Infografis Mati Listrik di Jakarta dan Separuh Pulau Jawa. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya