Setahun Jomblo, Anies: Sejarah Catat DPRD Tidak Laksanakan Kewajiban

Lama memimpin Jakarta sendirian, Anies mengaku sampai lupa akan posisinya yang masih 'menjomblo'.

oleh Delvira HutabaratAdy Anugrahadi diperbarui 10 Agu 2019, 18:52 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2019, 18:52 WIB
Sandiaga Uno Peluk Erat Anies Baswedan
Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno melakukan salam komando saat berpamitan di Balai Kota, Jumat (10/8). Untuk diketahui, Sandiaga memutuskan untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, genap satu tahun Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditinggal wakilnya Sandiaga Uno, yang mundur menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019. Hingga kini, kursi Wagub DKI masih kosong.

Lama memimpin Jakarta sendirian, Anies mengaku sampai lupa akan posisinya yang masih 'menjomblo'. 

"Saya baru ngeh dua hari yang lalu loh waktu di acara Kadin teman-teman nanya. Pak, dua hari lagi anniversary jomblo, biasanya anniv itu ketika berpasangan, ini anniv ketika jomblo," kata Anies di Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Anies mengaku merindukan sosok wagub untuk menemaninya mengurus segala permasalahan di DKI Jakarta. Ia ingin ada rekan untuk berbagi tugas-tugas pemerintahan.

"Pemerintah itu ada kegiatan dalam artian programnya ada juga kegiatan representasi dan ada juga kegiatan yang juga sifatnya seremonial, itu sifatnya menyita waktu. Kalau kita bisa bagi itu lebih ideal jadi mudah-mudahan secepatnya," ujar dia.

Mantan Mendikbud itu berharap, DPRD DKI Jakarta segera mendapatkan nama wagub pengganti Sandiaga. Sebab, apabila tidak, maka sejarah akan mencatat bahwa Dewan tidak tunaikan kewajiban. 

"Kita berharap DPRD DKI Jakarta tuntaskan. Karena begini, kalau tidak, maka akan dicatat di dalam sejarah jakarta bahwa dewan tidak melaksanakan salah satu kewajibannya," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya