Saksikan Live Streaming Upacara HUT ke-74 RI di Istana Kepresidenan

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 17 Agu 2019, 07:00 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2019, 07:00 WIB
Saksikan Live Streaming pengibaran bendera pusaka di Istana Kepresidenan Jakarta. (Liputan6.com)
Saksikan Live Streaming pengibaran bendera pusaka di Istana Kepresidenan Jakarta. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Upacara Peringatan HUT ke-74 RI akan kembali digelar di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Upacara akan dilakukan hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2019 pagi ini.

Berbagai persiapan pun dilakukan. Seluruh anggota Paskibraka pun sudah melakukan gladi kotor sebelumnya. Selain 68 orang putra dan putri terpilih dari seluruh Indonesia, seluruh elemen yang terlibat dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia hadir pada gladi kotor ini.

Tak hanya itu, bahkan pihak Istana mengaku sudah menyiapkan kejutan khusus dalam peringatan puncak HUT ke-74 RI. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

"Tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya kita tungu besok pagi," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka. Kemudian, teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka.

Untuk memeriahkan HUT ke-74 ini, pihak Istana juga menyuguhkan sejumlah penampilan. Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan HUT ke-74 RI di Istana.

Seperti apa jalannya Upacara Peringatan HUT RI di Istana Merdeka pada 2019 ini? Saksikan pada tautan ini atau di bawah ini mulai pukul 08.00 WIB:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya