Jokowi Melayat Ibunda SBY di Puri Cikeas

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla beserta sejumlah tokoh juga hadir melayat ke kediaman SBY.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2019, 12:12 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2019, 12:12 WIB
Ibunda SBY
Jenazah Ibunda Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, disemayamkan di pendopo Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019) Diketahui, Ibunda SBY meninggal pada Jumat (30/8) di RS Mitra Keluarga Cibubur dan akan dimakamkan pada Sabtu ini di TPU Tanah Kusir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayat ibunda Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah, di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019).

Jokowi hadir sekitar pukul 11.55 WIB didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Demikian dilansir Antara.

Jokowi yang hadir mengenakan baju batik lengan panjang dan celana bahan hitam, melayat sekitar 10 menit sebelum bertolak meninggalkan kediaman SBY. Namun Mensesneg Pratikno tetap di lokasi dan ikut melakukan salat jenazah.

Sebelumnya, Wapres RI Jusuf Kalla beserta sejumlah tokoh juga hadir melayat ke kediaman SBY.

Rencananya, jenazah ibunda SBY, Siti Habibah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Sabtu petang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


SBY Sampaikan Terima Kasih

Ibunda SBY
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Anisa Pohan memanjatkan doa untuk almarhum Siti Habibah di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu (31/8/2019) Ibunda SBY wafat pada Jumat (30/8) di RS Mitra Keluarga Cibubur dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

SBY dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pelayat yang hadir mendoakan almarhumah ibundanya. SBY menyampaikan, para pelayat memintanya untuk kuat dan sabar.

"Tadi saya dengarkan satu demi satu ucapan bapak ibu kepada saya, untuk saya kuat, saya sabar, dan stay strong. Saya mengucapkan terima kasih atas motivasi dan kata-kata yang baik dan menguatkan hati saya itu," ujar SBY.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya