Sama-sama Pengusaha, Angela Mengaku Tak Akan Kesulitan Bekerja dengan Wishnutama

Angela mengaku mengemban profesi sebagai pejabat negara meruoakan hal yang baru bagi dirinya. Namun, dia mengaku akan menunjukkan kemampuannya untuk kepentingan bangsa dan negara.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Okt 2019, 19:07 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2019, 19:07 WIB
Angela Tanoesoedibjo
Angela Tanoesoedibjo (kebaya merah) saat dilantik jadi Wakil Menteri Parekraf di Jakarta, 25 Oktober 2019. (dok. screenshot YouTube/Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo siap bekerja bersama  Menparekraf Wishnutama Kusubandio. Dia mengaku akan bekerja lebih dinamis dan cepat membangun pariwisata Indonesia. 

Angela mengatakan dia dan Wishnutama berasal dari profesi yang sama, yaitu dari dunia usaha. Karena itu, dia yakin, tidak akan kesulitan bekerja sama membangun pariwisata di Indonesia.

"Memang saya datang dari dunia usaha, bukan dari politik sepenuhnya. Tapi menurut saya itu hal yang baik, Pak Menteri juga dari dunia usaha jadi mungkin chemistry kita akan sama. Kalau di dunia usaha kita bergeraknya lebih dinamis, lebih cepat," kata Angela di Istana Negara, Jumat (25/10/19).

Hal tersebut disampaikannya menanggapi pertanyaan awak media mengenai latar belakangnya sebagai pengusaha.

Menurut Angela, pengalamannya di dunia usaha selama ini diharapkan bisa membantu percepatan kerja di Kemenparekraf, misalnya saja dalam hal mengeksekusi rencana.

"Kalau memang kita sudah memutuskan segala sesuatu itu pasti kita eksekusi dengan cepat," tutur Angela.

Dia mengatakan, mengemban profesi sebagai pejabat negara meruoakan hal yang baru bagi dirinya. Namun, dia mengaku akan menunjukkan kemampuannya untuk kepentingan bangsa dan negara. 

"Ini memang sesuatu yang baru, sesuatu yang exciting menurut saya. Tapi, tujuannya baik ya, tujuannya itu untuk mengabdi pada negara, untuk bekerja pada masyarakat. Pastinya adaptasi apapun yang perlu dilakukan akan saya lakukan," katanya.

Angela diangkat melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 72.M.2019 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju periode Tahun 2019-2024. Keppres tersebut mulai berlaku sejak saat pelantikan, yaitu hari ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya