Jumat Bersih, Usaha Kecil Penuh Makna PT KIEC Untuk Cegah Banjir

Kegiatan diawali dengan membagikan masker, sapu lidi, serokan, dan sendok semen untuk membersihkan solokan disetiap sudut kampung ini.

oleh stella maris pada 21 Nov 2019, 11:39 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 12:17 WIB
PT KIEC
Kegiatan CSR bertajuk Jumat Bersih itu digelar di Kampung Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Jumat (25/10).

Liputan6.com, Jakarta Banjir merupakan salah satu bencana alam yang umum terjadi. Namun jika terjadi terus-menerus bahkan ketinggian air semakin naik, harus diwaspadai. Hal itu tejadi karena aliran air yang tidak lancar serta sampah yang menyumbat. 

Ya, sampah menjadi penyebab utama mengapa aliran air tersumbat sehingga menyebabkan banjir. Oleh karena itu beberapa waktu lalu, PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (PT KIEC) mengadakan kegiatan CSR bertajuk Jumat Bersih di Kampung Penauan, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Jumat (25/10).

Kegiatan itu dihadiri oleh Karyawan KIEC dan Dinas Lingkungan Hidup Cilegon. Selain itu, masyarakat sekitar juga turut hadir untuk membantu kegiatan CSR. 

Kegiatan diawali dengan membagikan masker, sapu lidi, serokan, dan sendok semen untuk membersihkan solokan disetiap sudut kampung ini. Dalam proses kerja bakti itu, diketahui banyak sampah serta daun yang menghambat aliran air diselokan.

Meski demikian, para partisipan bahu membahu dan mengangkut sampah tersebut ke dalam trash bag dan memasukkannya ke dalam truk sampah yang sudah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Cilegon.          

Seluruh partisipan bergotong royong dalam melaksanakan kegiatan tersebut dan saling membaur satu sama lain. Oleh karena itu, selain untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekitar. PT KIEC berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya