Detik-Detik Helikopter Jatuh dan Meledak di Kawasan Industri Kendal

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana menuturkan kronologi helikopter jatuh dan terbakar di Kendal.

oleh Muhammad Ali diperbarui 06 Jun 2020, 17:56 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2020, 17:51 WIB
Ilustrasi helikopter
Ilustrasi helikopter (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan helikopter terjadi di Kawasan Industri Kendal , Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) pukul 14.25 WIB. Helikopter jenis MI 17 v 5 HA 5141 itu mengangkut sembilan penumpang.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana menuturkan kronologi kejadian tersebut. Dia mengatakan, helikopter milik penerbad TNI-AD Semarang itu mulai start penerbangan pada pukul 12.39 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, helli tersebut terbang dari arah timur menuju ke barat. Selanjutnya pada saat dari arah barat, sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap.

"Sebelum helli terjatuh, ada 3 orang lompat ke tambak, dan sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak, pada saat sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang," ujar dia kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Selanjutnya lima orang dievakuasi ke RSUD Soewondo Kendal. Dalam kecelakaan helikopter ini, sejumlah penumpang meninggal dunia.

1 meninggal di rumah sakit, dan 3 orang meninggal dunia terbakar," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya