4 Provinsi yang Tidak Ditemukan Penambahan Kasus Baru Covid-19 Hari Ini

Yurianto juga mengungkap 13 provinsi melaporkan ada penambahan baru positif Covid-19 di bawah 10 kasus.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jun 2020, 16:56 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2020, 16:56 WIB
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut empat provinsi di Indonesia melaporkan tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19 hari ini.

"4 Provinsi tidak melaporkan ada penambahan kasus sama sekali," ungkapnya dalam Konferensi Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (17/6/2020).

Empat provinsi tersebut yakni, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur dan Gorontalo.

Selain itu, Yurianto juga mengungkap 13 provinsi melaporkan ada penambahan baru positif Covid-19 di bawah 10 kasus. Data ini dihimpun sejak kemarin pukul 12.00 WIB hingga hari ini di jam yang sama.

Pertama, Kalimantan Timur melaporkan ada penambahan 5 kasus baru positif Covid-19 dan tidak ada kasus meninggal.

"Kalimantan Timur ada 5 kasus baru dan 17 sembuh," jelas Yurianto.

Kemudian Bangka Belitung mengkonfirmasi ada 2 kasus baru dan 5 orang sembuh. Bengkulu melaporkan 1 kasus sembuh dan 2 orang sembuh.

Jambi juga melaporkan hal yang sama, dengan temuan 1 kasus baru positif Covid-19. Namun, Jambi mengkonfirmasi tidak ada kasus sembuh hari ini.

Sementara itu, DI Yogyakarta melaporkan ada 3 kasus baru positif dan 3 orang sembuh. Berikutnya Sumatera Barat.

"Sumatera Barat 4 kasus baru dan 6 sembuh," jelas Yurianto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Kasus di Riau

Riau melaporkan ada 2 kasus baru positif Covid-19 dan 1 orang sembuh. Papua Barat juga melaporkan temuan angka kasus baru yang sama dengan Riau dan 2 kasus sembuh.

Sedangkan Kepulauan Riau mengonfirmasi terjadi peningkatan sebanyak 9 kasus baru hari ini dengan 12 kasus sembuh. Sulawesi Tenggara bertambah 1 kasus baru dan tidak ada laporan sembuh.

Lampung terdapat 3 kasus baru dan 1 kasus sembuh. Maluku Utara, melaporkan 7 kasus baru dan tidak ada kasus sembuh. Terakhir, Sulawesi Barat, melaporkan 1 kasus baru dan 5 ornag berhasil sembuh.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya