Gambaran Kebrutalan Kelompok John Kei Habisi Anak Buah Nus Kei di Duri Kosambi

Dua anak buah Nus Kei menjadi korban kelompok John Kei.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 24 Jun 2020, 22:22 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2020, 22:22 WIB
FOTO: John Kei dan Kelompoknya Dibekuk Polisi
Polisi menggiring kelompok John Kei saat rilis kasus premanisme di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). John Kei memerintahkan anak buahnya membunuh Nus Kei dan anggotanya berinisial ER karena kecewa atas tidak meratanya uang hasil penjualan tanah. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Dua anak buah Nus Kei menjadi korban kebrutalan kelompok John Kei. Salah satu korban meregang nyawa akibat luka parah sabetan senjata tajam di sekujur tubuhnya.

Gambaran kebrutalan anak buah John Kei ini terlihat dalam prarekonstruksi yang digelar pada Rabu (24/6/2020). Total ada 16 adegan yang diperagakan di Jalan Raya Kresek, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat itu.

Bermula dari pertemuan antara anak buah Nus Kei yakni Yustus Crowning Kei dan Frangky dengan kelompok John Kei di Pertigaan ABC.

Kedua anak buah Nus Kei mengendarai sepeda motor berboncengan. Sedangkan, kelompok Joh Kei mengendarai mobil.

Salah seorang dari kelompok John Kei, Jeremiah turun dari mobil dan menyerang keduanya menggunakan parang. Tebasan itu membuat Yustus Crowning Kei dan Frangky jatuh tersungkur.

Tak cuma sekali, Jermiah kembali mengarahkan parang ke tubuh Frangky. Sementara itu, Yustus Crowning Kei terbangun dan berusaha melarikan diri namun dihadang oleh enam orang dari kelompok John Kei.

"Setelah tersangka membacok korban tersangka bilang 'pele-pele-pele' kepada rekan-rekanya yang sudah menunggu. Untuk pele artinya halangi," ujar salah satu penyidik dengan menggunakan pengeras suara, di lokasi, Rabu (24/6/2020).

Yustus Crowning Kei kembali disabet dengan senjata tajam hingga tujuh kali di bagian paha, kepala, dan punggung.

"Di sini ada beberapa kali pembacokan oleh para tersangka," kata penyidik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sempat Lari dan Dilindas Mobil

FOTO: John Kei dan Kelompoknya Dibekuk Polisi
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana (kedua kiri) menyampaikan keterangan saat rilis kasus premanisme kelompok John Kei di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). John Kei memerintahkan anak buahnya membunuh Nus Kei dan anggotanya berinisial ER. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, Yustus Crowning Kei masih bisa berlari hingga 250 meter usai dibacok di depan kontrakan.

"Sempat lari, terus dia jatuh di sana. Nah kemudian sama pelaku ini dengan menggunakan mobil dilindas," ucap Yusri.

Usai menganiaya dua anak buah Nus Kei, kelompok John Kei lantas meningggalkan pertigaan ABC.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya