JPO Gelora Bung Karno Dicorat-Coret, Polisi Buru Pelaku

Aksi vandalisme terhadap fasilitas umum kembali terjadi. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Polisi turun tangan mengusut kasus ini.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 08 Jul 2020, 10:22 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2020, 10:19 WIB
Petugas membersihkan corat-coret di Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.
Petugas membersihkan corat-coret di Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. (Foto: Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari)

Liputan6.com, Jakarta - Aksi vandalisme terhadap fasilitas umum kembali terjadi. Kali ini, yang menjadi sasaran adalah Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Polisi turun tangan mengusut kasus ini.

Salah seorang pengguna JPO memotret bagian yang dicoret-coret oleh orang tidak dikenal menggunakan cat semprot pilox. Salah satunya di pintu lift dengan tulisan "Bagimu Strategi, Bagiku Gimmick,".

Orang itu kemudian mengunggah di media sosial dan membagikan ke @jktinformasi. Coretan itu diketahui pada Selasa 7 Juli 2020 malam.

Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Raden Muhammad Jauhari menerangkan, Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) telah mengecat kembali obyek yang dicoret-coret.

"Sudah dibersihkan tadi malam," kata dia dalam keterangan, Rabu (8/7/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Buru Pelaku

Jauhari mengatakan, pihaknya sedang menganalisa kamera pengawas yang berada di lokasi. Menurut dia, meski sampai saat ini tidak ada yang membuat laporan, tapi Unit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang tetap mengusut kasus ini.

"Kami sedang berupaya mengungkap pelakunya. Mohon doanya," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya