Sastrawan Sapardi Djoko Damono Meninggal Dunia di RS Eka Hospital BSD

Sejumlah warganet menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Sapardi.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 19 Jul 2020, 10:36 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2020, 10:31 WIB
Dukacita
Ilustrasi ucapan dukacita (bunga-floristkarawang.blogspot.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia sastra Indonesia. Sastrawan Sapardi Djoko Damono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020) di Rumah Sakit Eka Hospital BSD Tangerang Selatan.

"Sugeng tindak, Penyair “Hujan Bulan Juni” Sapardi Djoko Damono. Semoga husnul khatimah" cuit Ahmad Sahal di akun Twitternya, dikutip Liputan6.com, Minggu (19/7/2020)

Meninggalnya Sapardi juga mendapat sorotan luas dari publik. Sejumlah warga net ikut menyampaikan belasungkawa atas meninggalkan Sapardi.

"#SelamatJalanEyang Semoga Husnul Khatimah Eyang Sapardi Djoko Damono. Yang fana adalah waktu, Namamu Abadi Cherry blossom" cuit  irawsi@raniiswarani·6m

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernah Dirawat di RS Fatmawati

Sebelumnya, Sapardi pernah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan. Pencipta puisi "Aku Ingin" itu butuh donor darah B+.

Kerabat Sapardi, Sonya Sondakh, mengatakan sudah ada beberapa orang yang menawarkan untuk menjadi pendonor bagi sang penyair.

"Sudah ada beberapa. Kabar bapak butuh donor darah yang menyebarkan itu mahasiswa. Jadi, ada beberapa mahasiswa yang sudah menawarkan untuk mendonorkan darah. Tapi masih saya tampung," ujar Sonya ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, kondisi kesehatan Sapardi Djoko Damono tak kali ini saja drop. Namun, belum diketahui penyebab sakit Sapardi. Pencipta novel Hujan Bulan Juni tersebut masih membutuhkan diagnosis lebih lanjut.

"Sebenarnya ini sudah ketiga kalinya. Sebelumnya pernah drop juga. Tapi untuk tahu penyakitnya, kata dokter harus periksa sumsum tulang belakangnya dan itu antrenya panjang," kata Sonya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya