Pemkot Bogor Peringati HUT ke-75 RI dengan Upacara Bendera Virtual

Menurut Rudiyana, Wali Kota Bogor Bima Arya akan bertindak sebagai inspektur upacara.

oleh Rinaldo diperbarui 16 Agu 2020, 08:44 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2020, 08:44 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya meninjau kesiapan mal di wilayahnya menghadapi new normal
Wali Kota Bogor Bima Arya sedang mengecek kesiapan Mal BTM yang mengajukan izin kembali buka, Selasa (9/6/2020). Salah satu mal di Kota Bogor ini tutup selama tiga bulan untuk mencegah penularan Covid-19. (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan upacara bendera secara sederhana dan virtual memperingati hari ulang tahun ke-75 RI, dijadwalkan diselenggarakan Pemerintah Kota Bogor di halaman Balai Kota Bogor, tepat pada peringatan kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020) besok, mulai pukul 07.00 WIB.

Seperti dikutip dari Antara, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota Bogor Rudiyana mengatakan, upacara bendera memperingati puncak HUT ke-75 RI diselenggarakan secara langsung maupun tayangan langsung YouTube Pemerintah Kota Bogor.

Menurut Rudiyana, Wali Kota Bogor Bima Arya akan bertindak sebagai inspektur upacara. Tamu undangan yang diundang untuk hadir langsung ke halaman Balai Kota Bogor, adalah Wakil Wali Kota Bogor, Ketua DPRD Bogor, Komandan Pangkalan Udara TNI AU Atang Sanjaya Bogor, Komandan Korem 061/Suryakencana Bogor, Kepala Polresta Bogor Kota, dan Komandan Kodim 0606/Kota Bogor.

Tamu lainnya adalah Kepala Kejaksaaan Negeri Kota Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Komandan Detasemen PM III/1-Siliwangi Kota Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Sedangkan, tamu undangan lainnya maupun pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor mengikuti upacara bendera itu secara virtual melalui tayangan langsung YouTube Pemerintah Kota Bogor dari kantornya masing-masing.

Setelah selesai upacara bendera, Bima Arya beserta sejumlah tamu undangan, dijadwalkan akan mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi dari Istana Negara Jakarta secara virtual di ruang Paseban Sri Bima Balai Kota Bogor, mulai pukul 09.30 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Tidak Ada Perlombaan

Sebelumnya, Bima Arya mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI pada tahun ini berlangsung dalam situasi pandemi Covid-19, di mana seluruh warga negara Indonesia diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, pada kegiatan sehari-hari terutama di luar rumah.

Karena itu, kata dia, pada rangkaian peringatan HUT ke-75 RI di Bogor juga harus menyesaikan dengan situasi pandemi Covid-19 yakni menerapkan protokol kesehatan dan tidak menyelenggarakan perlombaan atau kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang.

"Kasus Covid-19 di Bogor meningkat lagi, sehingga harus diantisipasi dan ditekan semaksimal mungkin," kata Bima Arya melalui rekaman video di Bogor, Jumat (14/8/2020).

Menurut dia, merayakan peringatan HUT RI, tidak harus melalui perlombaan yang dapat menimbulkan kerumunan orang, tapi bisa dengan kegiatan lainnya yang tetap memiliki makna cinta Tanah Air.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya