Viral, Bocah Tak Sadarkan Diri Lantunkan Ayat Al Quran

Ia adalah Muhamad Ibrahim Wafiq atau biasa disapa Baim. Bocah 10 tahun itu kini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 25 Sep 2020, 15:08 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2020, 15:08 WIB
Wali Kota bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi alias Pepen menjenguk bocah pelantun lafadz Al-quran di RSPAD Gatot Subroto. (Istimewa)

Liputan6.com, Bekasi - Sebuah tayangan video seorang bocah terbaring di rumah sakit melantunkan ayat Al-quran, viral di media sosial. Bocah tersebut diketahui mengidap penyakit kronis dan tengah mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Dengan kondisi infus dan selang yang menempel di hidung dan tubuhnya, mulut bocah itu lantang melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan mata terpejam. Video berdurasi 59 detik yang diunggah di akun Facebook Neng Ayu Yasmin itu, telah mendapat respon 6,1 ribu warga RT dan telah dibagikan sebanyak 3,7 ribu kali.

Adalah Muhamad Ibrahim Wafiq atau biasa disapa Baim, bocah 10 tahun yang kini sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Selama sakit, ia kerap mengigau dengan melantunkan lafadz Al-quran.

Baim dikatakan tak pernah mengenyam pendidikan agama formal. Selama tiga tahun terakhir, bocah yang bercita-cita menjadi hafidz Quran itu belajar mengaji di sebuah yayasan tafidz Al-Quran, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Baim memiliki keinginan tulus untuk memberikan mahkota kepada kedua orangtuanya, dengan niatan cita-cita hafidz 30 juz. Sekarang ini Baim baru menyelesaikan juz 30, dan sedang menyelesaikan juz 29.

Saat ini Baim tengah berjuang melawan penyakit kronis yang dideritanya. Belum diketahui pasti apa sebenarnya penyakit yang diderita bocah malang tersebut. Namun penyakit yang mulai dirasakan sejak Juni 2020 itu, membuat Baim terpaksa cuti mengaji.

Meski sedang sakit parah dan tak sadarkan diri, namun mulut dan akal Baim tiada henti melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Para dokter dan perawat pun sampai dibuat keheranan dengan kondisi Baim tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Wali Kota Bekasi Tergugah

Video Baim yang viral turut menggugah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen, yang menjenguk langsung ke RSPAD Gatot Subroto. Ia mengajak masyarakat untuk mendoakan Baim agar memperoleh kesembuhan dan kesehatannya kembali.

"Mari bersama kita doakan anak ini agar kembali dalam kondisi prima dan terlepas dari sakitnya," singkat Pepen, Jumat (25/9/2020).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya