Pemprov DKI Klaim Peminat Hunian DP 0 Rupiah Meningkat Saat Pandemi

Berdasarkan data yang ada puluhan ribuan orang telah mendaftarkan diri untuk membeli rumah dari program Pemprov DKI.

oleh Ika Defianti diperbarui 20 Okt 2020, 12:41 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2020, 12:41 WIB
Melihat Lebih Dekat Hunian DP 0 Rupiah di Klapa Village
Aktivitas pekerja di Rusunami Klapa Village, Jakarta, Minggu (28/7/2019). Proses pembangunan Rusunami Klapa Village sudah mencapai 90 persen dan rencananya akan diresmikan pada pertengah bulan Agustus oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PD Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan menyatakan pandemi virus corona atau Covid-19 tidak menyurutkan peminat hunian DP 0 rupiah di Jakarta.

Dia mengatakan berdasarkan data yang ada puluhan ribuan orang telah mendaftarkan diri untuk membeli rumah dari program Pemprov DKI.

"Kalau melihat datanya kan besar, pendaftaran kan sampai dengan 21 ribu, itu pendaftaran yah kurang lebih," kata Yoory dalam keterangan tertulis, Selasa (20/10/2020).

Kendati begitu, dia mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk meningkatkan hunian DP 0 rupiah di Ibu Kota. Sebab akibat pandemi Covid-19, sejumlah proyek pembangunan terhambat.

"Karena dengan animo masyarakat yang tinggi ini, harusnya bisa menarik pihak swasta untuk berpartisipasi dalam program DP 0 ini," ucapnya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


4 Lokasi Hunia DP 0 Persen

Saat ini terdapat empat lokasi pembangunan untuk hunian DP 0 rupiah. Lokasi tersebut yakni di Pondok Kelapa, Cilangkap, dan Pulogebang, Jakarta Timur dan di wilayah Jakarta Barat.

Kata Yoory, untuk progres pembangunan hunian di Pondok Kelapa sudah mencapai 57 persen. Pembangunan itu ditargetkan selesai pada akhir 2020.

"Pembangunan di Cilangkap, ditargetkan akhir tahun sudah mencapai 15 persen pembangunan secara fisik. Dan untuk pembangunan rumah 0 rupiah, di Pulogebang dan Jakarta Barat akan mulai dikerjakan tahun 2021," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya