Dedikasi Tingkatkan Mutu Pendidikan, Rektor Uhamka Raih Indonesia Academic Leader

Ke depan, kata dia seluruh pihak tentu perlu untuk mendorong dan mengupayakan terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dikancah global.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Des 2020, 12:23 WIB
Diterbitkan 19 Des 2020, 00:19 WIB
Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) Gunawan Suryoputro menyabet gelar Indonesia Academic Leader (Ist).
Rektor Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA (Uhamka) Gunawan Suryoputro menyabet gelar Indonesia Academic Leader (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Gunawan Suryoputro menyabet gelar "Indonesia Academic Leader" dari Indonesia Award Magazine. Pencapaian ini diraih karena selama dua tahun terakhir, Gunawan berdedikasi menciptakan iklim pendidikan nasional yang bermutu tinggi.

Tak hanya itu, ia juga dinilai memiliki integritas dalam upayanya untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan nasional yang berorientasi pada pembentukan sumber daya manusia.

"Peningkatan mutu kualitas pendidikan nasional juga harus didukung oleh kurikulum pendidikan yang juga bermutu," ujar Gunawan dalam pidato pengenugerahan di Mercure Hotel Gatot Subroto Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Gunawan menjelaskan, peningkatan mutu kualitas pendidikan tentu harus menjadi prioritas utama semua pihak, terutama dalam mengupayakan tebentuknya lulusan dan sumber daya manusia yang sanggup menghadapi tantangan dimasa mendatang di era yang serba kompetitif.

Ke depan, kata dia seluruh pihak tentu perlu untuk mendorong dan mengupayakan terbentuknya kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing dikancah global, dan untuk mewujudkan hal tersebut.

"Seluruh pihak harus mendesain kurikulum yang unggul agar setiap lulusan diberbagai lembaga pendidikan memiliki daya saing baik dilingkup nasional maupun internasional.” Terang Gunawan.

Tak lupa, Gunawan juga turut mengutarakan rasa syukurnya atas penganugerahan penghargaan yang disematkan kepadanya. Dirinya juga beranggapan bahwa penganugerahan penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa kinerja Uhamka secara langsung diakui oleh masyarakat.

“Yang paling utama saya sampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. Tidak dapat dipungkiri gelar ini juga membawa dampak bagi Uhamka karena penghargaan ini turut menjadi bukti bahwa kinerja kita diakui oleh masyarakat," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Berprestasi

Vice Chairman penyelenggara acara, Rafanara Pramudia mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada insan-insan berprestasi, yang telah menorehkan catatan gemilangnya baik dalam bidang birokrasi pemerintahan, politik, ekonomi dan tak terkecuali pendidikan.

"Kami memberikan penghargaan ini kepada para insan berprestasi yang telah berupaya maksimal dalam meningkatkan kinerja yang berkualitas sesuai dengan disiplin bidang masing-masing," kata Pramudia

Pramudia menjelaskan Indonesia Award Magazine juga memberikan penghargaan kepada Kepala Pemerintahan tingkat Kota dan Kabupaten, Birokrat, Politisi, dan lain-lain yang telah sesuai kriteria.

"Award ini diberikan kepada yang berprestasi atas usahanya dalam meningkatkan kinerja excellence dan berkualitas melalui pengimplementasian suatu sistem.," tutup Pramudia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya