Istirahat Pemeriksaan, Rizieq Shihab Jadi Imam Salat Magrib di Polda Metro Jaya

Penyidik Polda Metro Jaya masih memeriksa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Des 2020, 20:54 WIB
Diterbitkan 12 Des 2020, 20:54 WIB
Rizieq Shihab sedang melaksanakan salat secara berjamaah di Polda Metro  Jaya. (Istimewa)
Rizieq Shihab sedang melaksanakan salat secara berjamaah di Polda Metro Jaya. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya masih memeriksa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai tersangka kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 terkait acara di Petamburan, Jakarta. 

Berdasarkan foto yang diterima Merdeka, Rizieq Shihab sedang menyantap nasi kotak yang sudah disediakan penyidik Polda Metro Jaya bersama dengan dua orang kuasa hukumnya yakni Munarman yang juga Sekretaris DPP FPI serta Aziz Yanuar yang juga Wakil Sekretaris DPP FPI.

Tak hanya itu, foto lainnya juga memperlihatkan Rizieq sedang melaksanakan salat secara berjamaah. Berdasarkan informasi yang diterima Merdeka, Rizieq sedang melaksanakan salat magrib.

Saat itu, Rizieq terlihat menjadi imam untuk dua kuasa hukumnya serta penyidik Polda Metro Jaya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Janji Polisi

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tetap memberikan hak-hak Rizieq selama pemeriksaan. Salah satunya hak untuk melaksanakan salat.

"MRS tetap diperlakukan manusiawi. Hak-haknya tetap diberikan. Polri tetap humanis," kata Argo dalam keterangannya, Sabtu (12/12/2020).

Usai salat magrib dan makan, Rizieq kembali menjalani pemeriksaan terkait acaranya di Jakarta yang menimbulkan kerumunan.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya