8 Fakta Terbaru yang Terungkap dari Kasus Video Syur Gisel dan Nobu

Pihak Polda Metro Jaya pun telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap tersangka Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu soal kasus video mesum keduanya.

oleh Devira Prastiwi diperbarui 31 Des 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 31 Des 2020, 15:30 WIB
[Bintang] Jalan-jalan ke Italia, Intip Deretan Gaya Liburan Gisella Anastasia yang Seksi Memesona
Tampil kompak dengan keluarga, gaya Gisel ini sayang untuk dilewatkan. (Sumber foto: gisel_la/instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Artis Gisella Anastasia atau Gisel resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus video syur oleh Polda Metro Jaya. Tak sendiri, pasangannya dalam video itu Michael Yukinobu Defretes atau Nobu juga telah ditetapkan sebagai tersangka.

Oleh karena itu, pihak Polda Metro Jaya pun telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap Gisel dan Nobu menyangkut kasus video mesum keduanya.

"Rencana tindak lanjut akan panggil tersangka kita jadwalkan 4 Januari 2021," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 30 Desember 2020.

Selain itu, menurut Yusri, pihaknya berjanji bakal memberikan pendampingan terhadap Gempita Noura Marten atau Gempi, putri tersangka Gisel.

"Pendampingan bakal dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)," ucap Yusri.

Berikut fakta terbaru yang terungkap usai ditetapkannya Gisella Anastasia atau Gisel sebagai tersangka kasus video syur dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Panggil Tersangka 4 Januari 2021

Gisella Anastasia. (Foto: Instagram @gisel_la)
Gisella Anastasia. (Foto: Instagram @gisel_la)

Polda Metro Jaya melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap Gisella Anastasia atau Gisel dan Michael Yukinobu Defretes menyangkut kasus video mesum keduanya. Mereka dijadwalkan akan diperiksa pada Jumat, 4 Januari 2021.

"Rencana tindak lanjut akan panggil tersangka kita jadwalkan 4 Januari 2021," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 30 Desember 2020.

Pemeriksaan itu dijadwalkan akan berlangsung pukul 10.00 WIB. Gisel dan Yukinobu akan diperiksa di gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Hari Senin pukul 10.00 WIB pagi untuk menghadirinya, GA dan MYD sebagai tersangka," ucap Yusri.

Yusri menambahkan, surat pemanggilan sudah dilayangkan oleh polisi terhadap kedua tersangka. Panggilan sebagai tersangka itu merupakan panggilan pertama terhadap Gisel dan Yukinobu.

 


Kepastian Penahanan Setelah 4 Januari 2021

FOTO: Kasus Video Syur, Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
Artis Gisella Anastasia atau Gisel usai memenuhi panggilan polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Dari kasus tersebut kepolisian berhasil mengamankan dua tersangka dengan inisial PP dan MN. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Menjadi tersangka dalam kasus video mesum, rencana penahanan terhadap artis Gisel bersama Michael Yukinobu Defretes (MYD) akan ditentukan dari hasil pemeriksaan yang rencananya akan dijadwalkan pada Senin, 4 Januari 2021 mendatang.

"Nanti kita lihat hasil pemeriksaannya ya. Pemeriksaan itu kapan, tanggal 4 Januari 2021 nanti, tahun depan ya. Bagaimana hasilnya nanti, apakah akan dilakukan penahanan atau tidak tunggu dari hasil pemeriksaan," papar dia.

 


Sebut Status Gisel dan Michael Yokinobu Defretes Bukan Suami Istri

FOTO: Kasus Video Syur, Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
Artis Gisella Anastasia atau Gisel usai memenuhi panggilan polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Dari kasus tersebut kepolisian berhasil mengamankan dua tersangka dengan inisial PP dan MN. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Menurut Yusri, Gisel mengakui bahwa dirinyalah yang menjadi pemeran dalam video syur yang beredar di media sosial. Mantan istri Gading Marten itu beralasan proses perekaman video syur adalah untuk koleksi pribadi.

Pihak Kepolisian juga menegaskan bahwa hubungan antara Gisel dan Michael Yokinobu Defretes bukanlah dalam ikatan suami istri.

"Kalau konsumsi pribadi, pribadinya seperti apa kan harus kita cek lagi. Sementara keterikatan mereka bukan dalam status perkawinan pada saat itu," terang Yusri.

"Dan ini tersebar sampai ke khalayak umum dan ini yang jadi ramai di media sosial adanya video asusila Saudari GA dan MYD," sambung dia.

 


Rekam Video dalam Kondisi Mabuk

[Fimela] Gisella Anastasia
Bukan sekadar memperhatikan keindahannya, namun Gisel juga belajar memelihara ikan tersebut. Ia membersihkan airnya agar ikan selalu terlihat cantik dan enak dipandang pastinya. (Instagram/gisel_la)

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Gisel mengakui bahwa dirinya dalam kondisi mabuk saat merekam video tersebut.

"Iya memang (mabuk), dia akui," kata Yusri.

Yusri mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh soal hal itu. Menurutnya pihaknya hingga kini masih mendalami hal tersebut.

"Ini sudah masuk ke materi hal-hal yang dikecualikan untuk dipublikasikan ya. Sebenarnya, belum boleh kita sampaikan di sini, nanti akan kita sampaikan," tutur dia.

 


Buru Penyebar Pertama Video Mesum

Unggah Foto Kangen Liburan, Tato Gisella Anastasia Bikin Salah Fokus
Unggah Foto Kangen Liburan, Tato Gisella Anastasia Bikin Salah Fokus. (dok.Instagram @gisel_la/https://www.instagram.com/p/CDD_oFND67n/Henry)

Polisi masih memburu penyebar pertama video mesum artis Gisel yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Pada kasus ini, polisi telah menetapkan empat orang sebagai tersangka.

Dua orang merupakan penyebar, PP dan MN, serta dua orang lainnya adalah Gisel dan MYD.

"Masih kita lakukan penyelidikan, kita masih mengejar," kata Yusri.

Yusri menegaskan, pihaknya bakal terus melakukan pengejaran terhadap penyebar pertama video mesum Gisel dengan MYD.

"Jadi kita tidak stop sampe sini masih kita lakukan pengejaran siapa yang menyebarkan pertama," tegas Yusri.

 


HP Lama Gisel Hilang

FOTO: Gaya Gisella Anastasia saat Pakai Baju Putih, Menawan
Penampilannya yang cukup simpel satu ini pun tetap mencuri perhatian. Hanya menggunakan kaus berwarna putih dan makeup natural, gaya Gisel ini juga mendapat pujian netizen. (Liputan6.com/IG/@gisel_la)

Menurut pengakuan Gisel, lanjut Yusri, handphone lama miliknya hilang dan satu lagi rusak. Handphone yang rusak tersebut diberikan kepada keponakannya.

"Tadi sudah saya bilang ada satu HP rusak dan satu HP hilang, yang hilang pengakuannya ke manajernya, yang rusak itu titip sama ponakannya," ujar Yusri.

"(Ada dua HP) pengakuan dia, dia bingung HP Iphone 7 apa 8 gitu loh, ini masih kita dalami lagi," sambung Yusri soal kasus Gisel.

 


Jamin Akan Berikan Pendampingan kepada Putri Gisel

FOTO: Gisel Kembali Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Video Syur
Selebritas Gisella Anastasia atau Gisel (kanan) didampingi pengacaranya tiba di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Polisi kembali memanggil Gisel untuk pemeriksaan kasus video syur mirip dirinya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polisi menjamin bakal memberikan pendampingan terhadap Gempita Noura Marten atau Gempi, putri tersangka video mesum Gisella Anastasia atau Gisel.

Yusri mengatakan pendampingan bakal dilakukan oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

"Nanti kan belum, kan baru kita panggil sebagai tersangka untuk dilakukan pemeriksaan. Toh kalau memang iya, dia punya anak. Nanti akan kita lakukan pendampingan. Ada trauma healing yang akan kita berikan, pendampingan dari KPAI, dari pemerhati anak nantinya, juga dari unit anak yang ada di Polda Metro Jaya ya," sebut Yusri.

Menurut Yusri untuk saat ini memang belum ada pendampingan kepada putri Gisel dengan mantan suaminya, Gading Marten itu.

"Pasti akan ada pendampingan, tapi ini kan belum. Kita baru akan pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka," jelas dia.

 


Polisi Sebut Gisel Undang Nobu ke Medan

Beranak Satu, Gisella Anastasia Tetap Ramping
Artis Gisella Anastasia berpose saat mengunjungi Kantor KLY di Gondangdia, Jakarta, Jumat (14/9). Gisel banyak melakukan olahraga sederhana yang lebih mengandalkan berat tubuh dari pada ala-alat bantu olahraga. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Yusri menyebut, berdasarkan pengakuan Gisel, adegan itu dilakukan pada 2017 lalu di sebuah hotel kawasan Medan.

Dia menjelaskan, Gisel lah yang mengajak Michael bertemu di hotel tersebut. Kebetulan saat itu, Gisel sedang mengisi acara di Medan sementara Michael sendiri sedang berada di Jepang.

"Dia (Gisel) ada event di sana, event mobil gitu lah, Nah waktu itu si MYD lagi kerja di Jepang, kemudian GA ini undang si MYD ke situ (Medan)," kata dia saat dihubungi, Kamis (31/12/2020).

Yusri membeberkan, hubungan pertemanan antara Gisel dengan Michael memang sudah lama. Yusri menyebut, perkenalan keduanya saling mengenal sejak 2014.

Gayung bersambut, tawaran Gisel diterima oleh Michael. Akhirnya mereka melakukan hubungan layaknya suami-istri. Gisel lalu merekam dengan menggunakan ponsel. Pengakuannya, rekaman itu pun dikirim ke ponsel Michael.

"Pengakuan yang cowok memang menyimpan video sampai tujuh hari, setelah itu dia hapus," tutup dia.

 

(Muhammad Sulthan Amani)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya