Kebakaran Hanguskan 20 Rumah Semi Permanen di Cideng Jakarta Pusat

Sebanyak 16 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di permukiman rumah semi permanen yang berdiri di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Mar 2021, 09:54 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2021, 09:52 WIB
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran menghanguskan 20 unit rumah semi permanen yang berdiri di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu dini hari (14/3/2021). Sumber api diduga dari korsleting listrik.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menyampaikan, petugas menerima laporan terkait munculnya api di permukiman padat penduduk pada pukul 02.02 WIB.

Ketika itu, salah seorang warga menyaksikan api muncul dari salah satu lapak pedagang. Tak berselang lama, api berkobar besar hingga melahap bangunan di sekeliling.

"Warga melihat ada kebakaran dari salah satu pemilik lapak dan api sudah membesar," kata Asril dalam keterangan tertulis, Minggu (14/3/2021).

Sebanyak 16 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Usaha dari 80 personel Damkar membuahkan hasil setelah hampir 1,5 jam menyemprotkan air ke titik-titik api.

"Api pada pukul 04.37 WIB," ucap Asril.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Kerugian ditaksir mencapai Rp1,2 Miliar

Asril mengatakan, kebakaran mengakibatkan 20 unit rumah yang berdiri di lahan seluas 480 meter persegi habis dilalap si jago merah. Asril menyebut, kerugian ditaksir mencapai Rp1,2 Miliar.

Selain kerugian materil, salah seorang warga juga mengalami luka akibat terkena hantaman selang.

"Terdapat 1 orang korban dari warga Acep (45) pingsan terhantam selang saat bantu pemadaman dan dibawa ke Rumah Sakit Tarakan," tandas dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya