LTMPT Ingatkan Peserta UTBK SBMPTN 2021 Pilih Lokasi Tes Terdekat dari Domisili

LTMPT mengingatkan, risiko akan menjadi tanggung jawab peserta apabila kesalahan memilih lokasi tes UTBK menyebabkan peserta tak diizinkan mengikuti UTBK SBMPTN 2021.

oleh Yopi Makdori diperbarui 25 Mar 2021, 13:46 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2021, 13:46 WIB
FOTO: Ujian Tulis Berbasis Komputer di Tengah Pandemi COVID-19
Peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama di Kampus Fakultas Teknik UPN Veteran Jakarta, Cinere, Depok, Jawa Barat, Minggu (5/7/2020). UTBK 2020 salah satu syarat bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui SBMPTN. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengingatkan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) 2021 untuk memilih lokasi tes terdekat dengan tempat tinggalnya.

Hal ini untuk memangkas jarak tempuh, mengingat pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda.

"Sehubungan dengan masa Pandemi COVID-19, peserta UTBK SBMPTN 2021 HARUS MEMILIH PUSAT UTBK TERDEKAT DENGAN DOMISILI di mana peserta sekarang berada untuk menghindari mobilisasi antar kota/provinsi," tulis LTMPT dalam akun resminya, Kamis (25/3/2021).

LTMPT mengingatkan, risiko akan menjadi tanggung jawab peserta apabila kesalahan memilih lokasi tes UTBK menyebabkan peserta tak diizinkan mengikuti UTBK SBMPTN 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Lokasi dan Waktu Ujian Tercetak di Kartu

LTMPT menerangkan, apabila pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 sukses memilih Pusat UTBK, maka mereka akan mendapat lokasi ujian, ruang ujian di Pusat UTBK yang peserta pilih serta tanggal, hari dan sesi ujian. Hal ini akan tercetak pada Kartu Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021.

"Pada saat pelaksanaan UTBK, kamu harus datang ke Pusat UTBK tersebut. Jadi pastikan bahwa kamu yakin bisa melakukan ujian di Pusat UTBK yang sudah kamu pilih. Pemilihan Pusat UTBK TIDAK TERKAIT dengan PTN yang menjadi tujuan," tulis LTMPT.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya