Sandiaga Uno Bersama Relawan Siaga Bantu Warga Isi Tabung Oksigen Gratis

Sandiaga Uno bersyukur dalam beberapa pekan terakhir jumlah yang terinfeksi virus COVID-19 di Jakarta sudah turun. Kendati demikian, warga harus tetap waspada terhadap ancaman virus.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 18 Agu 2021, 15:22 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2021, 13:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno merayakan HUT ke-76 RI dengan membagikan paket sembako di Jakarta Barat. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Organisasi kemanusiaan, Relawan Siaga, mengerahkan puluhan relawannya untuk membantu masyarakat mengisi tabung-tabung oksigen yang kosong secara gratis.

Aksi kemanusiaan ini dilakukan di kantor DPP Relawan Siaga di wilayah Condet, Jakarta Timur, bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 76 hari ini, Selasa 17 Agustus 2021.

“Kegiatan kemanusiaan ini wujud kehadiran Relawan Siaga di tengah masyarakat. Ini bukti bahwa kami ada di saat masyarakat memerlukan bantuan (oksigen)," kata Ketua Dewan Pengawas Relawan Siaga sekaligus Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dalam keterangan tertulisnya.

Dia bersyukur dalam beberapa pekan terakhir jumlah yang terinfeksi virus COVID-19 di Jakarta sudah turun. Kendati demikian, warga harus tetap waspada terhadap ancaman virus.

"Kita tetap harus menjaga prokes agar terhindar dari paparan virus,” kata dia.

Ketua Umum Relawan Siaga, Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo menyebutkan, kegiatan isi ulang tabung oksigen gratis ini akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Jika masyarakat ingin melakukan pengisian, masyarakat bisa menghubungi nomor kontak Relawan Siaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Relawan Jemput Bola

Strategi Kemenparekraf Pulihkan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pasca-Pandemi
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara KKP II Sespim Lemdiklat Polri, secara daring, di Jakarta, Jumat (23/7/2021). (dok. Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf)

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi Relawan Siaga, Aresdi Mahdi Asyathry mengatakan, relawan juga akan melakukan jemput bola dengan mendatangi masyarakat yang ingin mengisi ulang tabung oksigennya tapi tidak bisa datang ke kantor DPP Relawan Siaga hari ini.

“Ada kontak kami yang bisa dihubungi. Selama lokasi masih di sekitaran Jakarta, InsyaAllah kami siap antarkan kepada warga yang memerlukan,” jelas Aresdi.

Selain Relawan Siaga, Sandiaga bersama Ikatan Alumni ITB juga menggelar aksi donor darah bertema “Donor Darah Wujudkan Persatuan dan Harapan”.

“Kegiatan donor darah ini merupakan wujud persatuan dan harapan. Persatuan bagi seluruh rakyat Indonesia yang melakukan aksi donor dan memberikan darahnya, serta harapan bagi seluruh masyarakat yang menerima donor. Ini wujud kerja sama nyata yang luar biasa,” jelas Sandiaga Uno.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya