Ini Cara Dapatkan Vaksin Moderna bagi Penderita Komorbid di Jakarta

Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan 35 gerai vaksinasi Covid-19 bagi penderita autoimun hingga komorbid lainnya menggunakan vaksin Moderna.

oleh Yopi Makdori diperbarui 21 Agu 2021, 12:57 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2021, 12:51 WIB
Vaksin COVID-19 Moderna
Dalam perpanjangan kerja sama yang dilakukan pada Jumat (4/12/2020), Moderna Inc sepakat menambah 4 juta dosis vaksin COVID-19 untuk Israel.(AFP/Joel Saget)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan 35 gerai vaksinasi Covid-19 bagi penderita gangguan autoimun dan komorbid menggunakan vaksin Moderna.

"Halo teman-teman dengan gangguan Autoimun/Imunologi lain/komorbid lainnya, kamu sama sekali belum divaksinasi? Yuk vaksinasi segera dengan vaksin Moderna di 35 Fasilitas Kesehatan DKI Jakarta!" tulis pesan yang disampaikan akun Instagram Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Sabtu (21/8/2021).

Mengacu pada informasi itu, calon penerima vaksin moderna diminta untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter. Tujuannya untuk mendapatkan surat persetujuan vaksinasi dengan Moderna.

"Pilih lokasi, dan isi link pendaftaran masing-masing fasilitas kesehatan sesuai pilihanmu. Ikuti petunjuk yang ada ya termasuk mekanisme konfirmasi kehadirannya!" tulis keterangan Dinkes DKI.

Pemda DKI Jakarta menyediakan 34 gerai vaksinasi yang lengkapnya bisa diakses melalui alamat berikut: https://www.instagram.com/p/ CS0TY7eJbgx/?utm_medium=copy_ link.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anies: Vaksin Moderna Diberikan ke Warga di Jakarta

Anies Baswedan
Gubernur DKI Anies Baswedan melepas petugas haji DKI Jakarta. (Liputan6.com/Nabila)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, vaksin Moderna mulai diberikan kepada warga di Ibu Kota. Dia berharap, semua warga di Ibu Kota dapat tervaksin lebih cepat termasuk pada kelompok yang memiliki masalah imun atau immunocompromised.

"Hari ini kita memulai dengan memberikan vaksin Moderna bagi pribadi yang memiliki gangguan imunitas atau immunocompromised. Di dalam kelompok tersebut, ada autoimun, tapi bukan hanya itu, orang yang mendapat pengobatan berkepanjangan berdampak pada turunnya imunitas," kata Anies dalam keterangan tertulis, Jumat, 20 Agustus kemarin.

Anies mengatakan, vaksinasi dengan Moderna dapat dilakukan di sejumlah fasilitas kesehatan di Jakarta. Masyarakat nantinya dapat mendaftarkan diri melalui daring.

"Silakan nanti daftar, ada link-nya, nanti diberikan waktunya, agar mereka dapat jadwal vaksinasi, termasuk yang hadiri di sini (Balai Kota, Jakarta) mereka ada yang sudah menunggu lama dan ada yayasan yang terkait dengan problem lupus," ucap dia.

Anies menjelaskan, Moderna merupakan vaksin berbasis messenger RNA (mRNA) yang diketahui memiliki tingkat efikasi yang tinggi, terutama untuk penyakit berat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya