Zulkifli Hasan: Pak Amien Rais Tak Tergantikan di PAN

Zulkifli Hasan mengatakan sosok Amien Rais tak pernah tergantikan di partai berlambang matahari terbit tersebut.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 23 Agu 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2021, 14:00 WIB
6 Jam Diperiksa Penyidik, Amien Rais Tebar Senyum Tinggalkan Mapolda
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/10). Amien enggan membeberkan isi dari pemeriksaan tersebut. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan sosok Amien Rais tak pernah tergantikan di partai berlambang matahari terbit tersebut.

Hal ini disampaikannya pada acara peringatan HUT PAN ke-23.

"Pak Amien Rais tentu tidak tergantikan beliau. Kita doakan Pak Amien, bu Amien, dan keluarga selalu diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata pria yang akrab disapa Zulhas, Senin (23/8/2021),

Amien diketahui memutuskan keluar dari partai yang didirikannya itu setelah Zulkifli dipilih sebagai ketua umum PAN. Ia mendirikan Partai Ummat.

Zulhas menyatakan bahwa fakta sejarah PAN lahir dari rahim Muhammadiyah. Menurutnya, kini partai tersebut telah bertumbuh menjadi partai modern dan tetap berlandaskan agama.

"Semangat inklusif, moderasi, demokrasi yang berkemajuan, partai ini memegang asas jelas memperjuangkan akhlak politik yang berlandaskan agama," kata dia.

 


Dipenuhi Gagasan

Selain itu, Zulhas menyatakan PAN sejak awal berdiri adalah partai yang dimulai dengan gagasan dan keilmuan, maka menurutnya sejak awal banyak tokoh cendikiawan, ulama, akademisi, budayawan, aktivis memutuskan bergabung dengan PAN.

"Mereka-mereka yang bekerja dan berjuang dengan ide keilmuan keyakinan spiritual yang percaya reformasi demokrasi harus dipanglimai oleh gagasan," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya