Jokowi Resmikan Terminal Baru di Bandara Mopah Merauke Papua

Presiden Jokowi berharap keberadaan terminal baru di Bandara Mopah, Merauke ini dapat mendongkrak perekonomian di Papua.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 03 Okt 2021, 09:42 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2021, 09:42 WIB
Presiden Jokowi di Merauke
Presiden Jokowi di Merauke (Liputan6.com/ Katharina Janur)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan terminal baru di Bandara Mopah Merauke, Papua,  Minggu (3/10/2021).

Jokowi menyatakan, terminal baru ini adalah cermin pentingnya infrastruktur untuk terkoneksi titik satu dengan lainnya.

"Sebagai negara besar dengan rentang wilayah luas kita membutuhkan konektivitas agar bisa saling terhubung yang mempersatukan kita sebagai suatu bangsa," kata Jokowi saat peresmian terminal di Bandara Mopah, Merauke, Papua seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (3/10/2021).

Jokowi meyakini dengan adanya infrastuktur, seperti terminal, maka akan semakin memudahkan mobilitas orang, barang, dan jasa yang berdampak pada percepatan ekonomi.

"Itulah pentingnya infrastruktur, ekonomi kita makin efisien dan bisa meningkatkan daya saing negara dalam persaingan global," jelas Jokowi.


Tentang Bandara Mopah Merauke

Bandara Mopah Merauke
Bandara Mopah Merauke

Sebagai informasi, Bandara Mopah memiliki luas 7.200 meter persegi dengan kapasitas 638 ribu penumpang.

Melalui terminal baru yang resmi beroperasi per tahun ini, Jokowi berharap bandara tersebut bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penggunanya.

"Kita harapkan makin tertata, makin bersih, makin nyaman, agar penumpang terlayani dengan baik di bandara ini," Jokowi memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya