Cuaca Besok Sabtu 6 November 2021, Waspadai Potensi Hujan di Jakarta Pagi dan Siang

Sabtu pagi, kondisi cuaca di sebagian titik Ibu Kota dilaporkan turun hujan ringan disertai petir. Terkecuali Jakarta Barat, diprediksi BMKG akan cerah berawan.

oleh Maria Flora diperbarui 05 Nov 2021, 08:15 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2021, 08:15 WIB
Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi Sepekan ke Depan
Awan mendung menggelayut di langit Jakarta, Kamis (1/2). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi curah hujan dari sedang hingga tinggi akan terjadi hingga 1 minggu ke depan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Waspada potensi hujan lebat di seluruh wilayah DKI Jakarta, Sabtu pagi, 6 November hingga siang hari. Hal ini diungkap Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat peringatan dini cuaca.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakpus, Jakut, Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada pagi dan siang hari," kata BMKG di laman resminya.

Sabtu pagi, kondisi cuaca di sebagian titik Ibu Kota dilaporkan turun hujan ringan disertai petir. Terkecuali Jakarta Barat, diprediksi BMKG akan cerah berawan.

Siang harinya, BMKG kembali menyatakan potensi hujan lebat terjadi di sejumlah titik kota penyangga Jakarta. Bogor, Depok, dan Bekasi bahkan disebut disertai hujan petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan sedang hingga sangat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. dan Kota Bekasi, Kab. Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Cianjur, Kab. Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab Cirebon, Kab Indramayu, Kab Garut," tulis BMKG di laman resminya.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id: 

 Kota  Pagi  Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Berawan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Hujan Ringan  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Hujan Petir  Hujan Ringan  Cerah Berawan
 Bekasi  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Depok Berawan Hujan Ringan Berawan
Bogor  Cerah Berawan  Hujan Sedang  Berawan
Tangerang  Berawan  Hujan Sedang  Berawan

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya