Bertandang ke Rumah Jenderal Andika Perkasa, Komisi I DPR Dijamu Nasi Liwet

Rombongan Komisi I DPR RI bertandang ke kediaman calon Panglima TNI yang telah disetujui, Jenderal Andika Perkasa di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu sore (7/11/2021).

oleh Yopi Makdori diperbarui 07 Nov 2021, 17:41 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2021, 17:41 WIB
Andika Perkasa jalani fit and proper calon panglima
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberi salam sebelum menjalani uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI di gedung DPR, Jakarta, Sabtu (6/11/2021). Andika Perkasa menjadi calon kuat pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun bulan ini. (Liputan6 com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta Rombongan Komisi I DPR RI bertandang ke kediaman calon Panglima TNI yang telah disetujui, Jenderal Andika Perkasa di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Minggu sore (7/11/2021).

Anggota Komisi I dari Fraksi PKS, Abdul Haris mengatakan, rombongan Komisi I dijamu nasi liwet khas Solo oleh tuan rumah.

"Tadi ada nasi liwet, kebetulan saya orang Solo ngetes nasi liwetnya itu masuk," kata Abdul Haris.

Menurut dia, selama berada di kediaman Andika, rombongan Komisi I hanya membahas soal hobi.

"Tadi ngobrol-ngobrol sekitar hobi kita, hobi olahraga, kebetulan rata-rata hobi olahraga. Jadi kita bicara sekitar itu saja, enggak ada yang penting," ujar Abdul Haris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Verifikasi Faktual

Abdul Haris menerangkan kedatangan mereka selain demi silaturahmi juga melakukan verifikasi faktual.

"Kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, berkeluarga, ketemu juga dengan putranya tadi. Kalau bahasa kerennya ya verifikasi virtual agar besok dikirim ke DPR kami sudah berkunjung dan kita membuktikan Pak Jenderal Andika memang tinggal di sini," ujar dia.

Rombongan Komisi I tiba di tempat sekitar pukul 16:00 WIB dan baru keluar pukul 17.10 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya