Cak Imin: NU Kalau Muktamar Selalu Gegeran, tapi Berakhir Ger-Geran

Cak Imin tidak memihak salah satu calon ketua umum PBNU yang akan maju dalam Muktamar NU. Kedua calon itu yaitu Said Aqil dan Yahya Cholil Staquf.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Des 2021, 16:46 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 16:46 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menjadi keynote speaker. (Foto: Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi rileks jika situasi jelang Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) menjadi panas. Menurutnya, setelah Muktamar para kader kembali santai.

"Biasalah, NU itu kalau muktamar selalu gegeran (keributan) gitu ya, tapi berakhir dengan ger-geran, happy-happy, itu cara happy saja," katanya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Cak Imin tidak memihak salah satu calon ketua umum PBNU yang akan maju yaitu Said Aqil dan Yahya Cholil Staquf. Dia pun menginstruksikan kader PKB mendukung keduanya.

"Kita sudah instruksikan kepada seluruh kader-kader untuk mendukung dua duanya mendukung dua duanya," kata Wakil Ketua DPR ini.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Digelar di Lampung

Muktamar Ke-34 NU di Lampung pada 23-25 Desember 2021 mengangkat tema besar "Satu Abad NU: Kemandirian dalam Berkhidmat untuk Peradaban Dunia".

Panitia telah menyiapkan empat lokasi utama perhelatan Muktamar NU, yakni di Pondok Pesantren Darussa'adah, Gunungsugih, Lampung Tengah, UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung (Unila) di Bandar Lampung.

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya