Hasto PDIP Pilih Malam Tahun Baru di Gunung Agung: Berdoa untuk Bangsa

Hasto Kristiyanto memilih melakukan pendakian di Gunung Agung, Bali pada malam Tahun Baru 2021.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Des 2021, 15:23 WIB
Diterbitkan 31 Des 2021, 15:23 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bersiap melakukan pendakian Gunung Agung saat pergantian tahun baru 2021.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memilih melakukan pendakian di Gunung Agung, Bali pada malam Tahun Baru 2021. Dia menuturkan, ini sebagai bentuk kontemplasi.

"Di gunung tertinggi di Bali tersebut kami akan berdoa bagi bangsa dan negara, bagi Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi serta seluruh anggota dan kader PDIP agar terus membangun semangat kerja kepartaian dengan turun ke bawah bersama rakyat," kata dia dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Hasto menuturkan, pendakian di akhir tahun sudah lazim dilakukannya, bahkan lima tahun terakhir. Namun, untuk Gunung Agung baru pertama kali.

Dia berharap mendapatkan pengalaman berharga mengingat Gunung Agung dihormati oleh masyarakat di Bali khususnya mereka yang beragama Hindu.

"Malam tahun baru menjadi momentum untuk kontemplasi dan menyeimbangkan diri sendiri dengan lingkungan alam semesta, serta membangun spirit dan tekad bagi 2022 yang akan datang. Itulah berbagai hal yang kami pelajari dari kepemimpinan Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri yang kami jabarkan dalam perilaku organisasi kepartaian," jelas Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ajak Sejumlah Kolega

Dalam pendakian Gunung Agung, Hasto mengajak koleganya sesama mahasiswa S3 Universitas Pertahanan.

"Malam hari ini, bersama dengan beberapa teman dari Universitas Pertahanan dan beberapa teman pers, serta Ratu Bhagawan dan beberapa sahabat dari Bali, kami naik Gunung Agung," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya