Pengerjaan Proyek Lintasan Formula E Ditarget Rampung April 2022

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menarget pengerjaan lintasan balap mobil listrik Formula E rampung dikerjakan pada April 2022 mendatang.

oleh Yopi Makdori diperbarui 27 Jan 2022, 07:04 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2022, 07:04 WIB
Penampakan Aspal Uji Coba Lintasan Formula E di Monas
Contoh aspal lintasan Formula E terlihat di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/2/2020). Aspal untuk sirkuit Formula E di uji coba di Monas, lokasi pengaspalan itu berada di Monas bagian timur. Pengaspalan dilakukan dengan dua metode, sandsheet dan geotextile. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menarget pengerjaan lintasan balap mobil listrik Formula E rampung dikerjakan pada April 2022 mendatang.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menyampaikan bahwa pelaksanaan tender ulang pengerjaan sirkuit Formula E yang sempat batal sedang dilaksanakan pada pekan ini.

"Kalau nggak salah perkiraan bulan April," kata Widi saat dikonfirmasi pada Rabu (26/1/2022).

Widi menerangkan, awal Februari ini pengerjaan lintasan bisa segera dimulai. Jika tidak ada kendala, pada Mei lintasan akan diuji coba dan dihadiri langsung oleh Formula E Operation (FEO). Dan selama proses tersebut, pihak FEO juga akan memberikan homologasi.

"Selama masa konstruksi mereka (FEO) juga akan mengawasi secara langsung sampai dengan selesai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Agar dapat Lisensi

Homologasi adalah proses agar sirkuit mendapatkan lisensi untuk menggelar balapan. Penilaian yang dijalankan dalam proses homologasi antara lain kualitas aspal, area run-off, pagar pembatas, pit building, hingga fasilitas kesehatan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya