4 Pelajar SMK di Bekasi Tersengat Listrik, Dua Orang Tewas di Tempat

Saat itu keempat korban berinisiatif memperbaiki jaringan WiFi di sebuah tiang listrik yang mengalami gangguan.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 27 Jan 2022, 20:32 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2022, 20:32 WIB
Garis Polisi Ilustrasi
(Liputan6.com/ilustrasi)

Liputan6.com, Bekasi - Empat orang pelajar SMK di Desa Sukamekar, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tersengat listrik saat sedang memperbaiki jaringan WiFi, Kamis (27/1/2022). Dua diantaranya tewas seketika di lokasi kejadian.

"Yang meninggal dua orang," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Aris Timang.

Aris berujar, peristiwa nahas itu berlangsung sekira pukul 11.00 WIB. Saat itu keempat korban berinisiatif memperbaiki jaringan WiFi di sebuah tiang listrik yang mengalami gangguan.

"Satu orang manjat ke atas laki-laki, dan tiga orang di bawah yang megang tiangnya. Yang di bawah itu, dua laki-laki, satu perempuan," ujarnya.

Menurut dia, pada tiang listrik tersebut terdapat pegangan tapi digunakan untuk mengikat penyangga agar tiang tidak miring. Namun pelajar yang berada di atas melepas tali tersebut sehingga penyangga tersebut jatuh dan menyentuh kabel bertegangan tinggi.

"Yang di atas itu langsung terpental dia ke atap. Nah yang tiga orang di bawah juga ikut tersengat," papar Aris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warga Berupaya Menolong

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, berusaha melepaskan kabel yang menempel di tiang listrik dengan menggunakan kayu.

Warga kemudian menolong para korban yang terkapar. Sayangnya, dua orang korban tewas di tempat, sedangkan dua orang lainnya selamat dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya