Cerita KSAD Dudung Minta Danpuspomad Ambil Foto Pelapor Tuhan Bukan Orang Arab

KSAD Dudung mengatakan pernyataannya selaras dengan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun bahwa Tuhan bukan orang dan bukanlah orang arab.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 07 Feb 2022, 18:36 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2022, 18:36 WIB
FOTO: TNI AD Gelar Apel Pasukan di Monas
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memimpin Apel Gelar Pasukan Jajaran TNI AD di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (25/1/2022). Pasukan TNI AD dan Alutsista dipamerkan saat mengikuti gelar apel pasukan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengaku tidak ambil pusing dengan laporan yang dibuat ke Puspomad terkait polemik Tuhan bukan orang arab. Dia malah bercerita perbincangannya dengan Danpuspomad atas urusan tersebut.

"Itu kan dilaporkan sama koalisi. Saya sampaikan Danpuspom, kan dilaporkannya ke Puspomad, Puspomad itu kan anak buah saya. Saya sampaikan ke Danpuspom, silahkan datang, laporannya kan tertulis. Saya bilang silahkan datang, cek siapa itu koalisi itu, orang-orang itu siapa saja. Nanti kalau datang Danpuspom foto satu-satu, biar kita tahu siapa mereka," tutur KSAD Dudung saat acara pertemuan dengan pemimpin redaksi media, Senin (7/2/2022).

Dudung menyampaikan, pekerjaannya sebagai KSAD memiliki tanggung jawab yang harus diselesaikan. Tidak ada waktu sebenarnya untuk meladeni hal itu.

"Saya enggak terlalu inilah dengan hal-hal seperti itu. Masih banyak pekerjaan yang strategis bagi saya. Bagaimana membantu Pemerintah Pusat, bagaimana mensejahterakan masyarakat, bagaimana mensejahterakan prajurit," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sebut Selaras dengan Cak Nun

Lagipula, kata Dudung, pernyataannya selaras dengan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun bahwa Tuhan bukan orang dan bukanlah orang arab.

"Ya karena menurut saya Tuhan itu bukan orang, apalagi orang arab. Itu kan persis pernyataan saya tuh seperti Pak Ainun Nadjib, saya pakai bahasa apa saja saya berdoa bisa, Tuhan itu Maha Tahu," Dudung menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya