Relawan ProGib Dukung Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo Jadi Capres dan Cawapres Pemilu 2024

Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo jadi capres cawapres maju Pemilu 2024.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mar 2023, 16:08 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2023, 12:21 WIB
Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo jadi capres cawapres maju Pemilu 2024.
Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan mendeklarasikan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo jadi capres cawapres maju Pemilu 2024. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok masyarakat menyampaikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam Pemilihan Umum atau Pemilu 2024.

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan itu berpandangan bahwa, Ketua Umum Partai Gerindra dan Gubernur Jawa Tengah tersebut merupakan pasangan ideal untuk melanjutkan kepemimpinan nasional Indonesia.

"Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo adalah dua negarawan yang layak untuk memimpin Negara Indonesia pasca-kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)," ujar penanggung jawab acara Rembuk Rakyat Priangan Timur untuk Indonesia yang Berkelanjutan Asep Sumpena kepada wartawan yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Minggu (12/3/2023).

Dia menilai, Prabowo dan Ganjar adalah sosok kedepankan visi-misi dan pemikiran yang bisa membuat Bangsa Indonesia jauh lebih baik lagi. Asep menyebut, mereka juga diyakini calon pemimpin yang mampu merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kedua tokoh tersebut merupakan pemimpin yang anti-politik identitas yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap dia.

Lebih lanjut, Asep menyatakan, Prabowo dan Ganjar telah memiliki segudang pengalaman dan prestasi untuk menjadi penerus pemimpin di Indonesia. Sebab itu, kata dia, ProGiB berharap, mereka berdua maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Maka dengan ini kami atas nama ProGIB Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu meminta kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ganjar Pranowo untuk bersatu dan berpasangan pada Pemilu 2024 sebagai pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Republik Indonesia, menuju Indonesia yang berkelanjutan, Indonesia maju, jaya dan sejahtera," papar Asep.

 


Diharap Bisa Rampungkan Program Infrastruktur

Momen akrab Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau panen raya di ladang sawah Ambal, Kabupaten Kebumen. (Istimewa)
Momen akrab Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meninjau panen raya di ladang sawah Ambal, Kabupaten Kebumen. (Istimewa)

Di acara Rembuk Rakyat Priangan Timur, Asep menuturkan bahwa, pihaknya juga berharap, Prabowo dan Ganjar dapat merampungkan program infrastruktur untuk kemakmuran rakyat.

Lalu, meneruskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan mensejahterakan petani dengan membangun infrastruktur pertanian yang mutakhir.

Kemudian, lanjut Asep, stop polarisasi karena sumber dari perpecahan bangsa yang harus dihentikan. Dan terakhir, meningkatkan kualitas pendidikan dan sarana kesehatan, demi menuju masyarakat maju dan kuat dalam menghadapi tantangan global.

"Demikian hasil dari Rembuk Rakyat Priangan Timur yang dapat kami sampaikan sebagai wujud dari keinginan hidup Tenang, Aman dan Sejahtera dimasa mendatang. Oleh karena itu kami titipkan semua itu kepada Bapak Prabowo dan Ganjar," kata dia.

"Semoga dengan dukungan dari kami sebagai Capres dan Cawapres pada pemilu 2024 nanti dapat menjadikan Bapak Prabowo-Ganjar sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang akan membawa bangsa Indonesia menuju bangsa yang maju, aman, sejahtera dan dihargai oleh bangsa-bangsa di dunia," tandas Asep.

 


Ganjar Pranowo Bicara soal Fotonya Bersama Jokowi dan Prabowo, yang Dikaitkan dengan Pemilu

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo "debut" tampil bersama, saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda panen raya di Desa Lejer, Kecamatan Ambal, Kebumen, Kamis (9/3) (Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo "debut" tampil bersama, saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda panen raya di Desa Lejer, Kecamatan Ambal, Kebumen, Kamis (9/3) (Istimewa)

Sebelumnya, momen kemesraan Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terekam saat dampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jawa Tengah.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Kamis 9 Maret 2023, keakraban itu terjadi saat Jokowi meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan, bahwa pada momen tersebut dirinya mendampingi Presiden Jokowi melihat panen padi. Sebab, Jokowi perhatian terhadap harga gabah yang mulai turun, hal itu berdampak untung kepada petani.

"Saya dampingi Presiden melihat panen padi. Beliau perhatian pada harga gabah yang mulai turun. Ini bisa berdampak pada keuntungan petani. Mendengar suara petani, berapa harga GKP (Gabah Kering Panen) dan GKG (Gabah Kering Giling) yang layak," kata Ganjar, saat dikonfirmasi, Jumat 10 Maret 2023.

Tak hanya itu, dia mengungkapkan, dirinya mendampingi Jokowi dan Prabowo untuk mendengarkan permasalahan pertani terkait dengan ketersediaan pupuk dan harga, serta alternatif solusinya.

"Itu dibalik cerita poto," imbuh Politikus PDIP ini.

 


Foto yang Beredar

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah. Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar ( Sekretariat Presiden)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Tengah. Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar (Sekretariat Presiden)

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil akrab saat mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Jawa Tengah.

Jokowi juga terlihat melakukan swafoto bersama Prabowo dan Ganjar.

Jokowi dan Prabowo terlihat memakai kemeja berwarna putih. Sedangkan, Ganjar memakai seragam dinas Gubernur berwarna cokelat. Sesekali mereka terlihat berbicara serius. Kemudian, suasana menjadi cair penuh tawa saat berfoto dengan para petani di sawah.

Jokowi nampak memegang ponsel, kemudian bergantian dengan Ganjar. Raut wajah para petani pun senang berfoto bersama mereka.

Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Nomor Urut 18 Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya