Baku Tembak dengan Pelaku Curanmor, Polisi di Tangerang Terluka

Satu pelaku curanmor tewas dalam baku tembak dengan aparat Polsek Tangerang, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 16 Feb 2022, 18:55 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2022, 18:55 WIB
Ilustrasi Penembakan
Ilustrasi Penembakan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Tangerang - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tangerang terlibat baku tembak dengan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) pada Selasa malam, 15 Februari 2022.

Dalam peristiwa tersebut, satu pelaku curanmor tewas setelah terkena timah panas aparat, sementara salah seorang anggota kepolisian terluka akibat terserempet peluru pelaku.

Baku tembak antara aparat kepolisian dengan pelaku kejahatan itu terjadi di Kawasan Terminal Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Saat itu polisi hendak menangkap pelaku curanmor, namun mendapat perlawanan.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin. Saat hendak diringkus, komplotan curanmor itu sempat melakukan perlawanan hingga membuat satu orang anggotanya tertembak.

“Iya benar di deket Terminal Poris,” ujarnya, Rabu (16/2/2022).

Kapolres menyatakan, pihaknya tengah menggencarkan pengungkapan kasus curanmor di wilayah Kota Tangerang. Hal itu berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat yang mengeluhkan banyak kasus kehilangan motor.

“Itu ada penangkapan kasus curanmor,” katanya.


Satu Pelaku Melarikan Diri

Kasus ini pun terus diselidiki kepolisian, terutama soal kepemilikan senjata. Satu pelaku tewas ditembak petugas, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Satu masih diburu, yang satu ditembak mati,” ucap Komarudin.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya