Ganjar Beberkan Skenario Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 kepada Jokowi

Ganjar melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa saat ini Pemprov Jateng telah menyiapkan tempat isolasi untuk pasien tanpa gejala.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Feb 2022, 22:51 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2022, 22:45 WIB
Pemprov Jateng Dorong Vaksinasi Berbasis Desa untuk Percepat Vaksin
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat rapat penanganan Covid-19 di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (11/10/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19. Salah satu stragei yang disiapkan adalah melakukan penambahan jumlah keterisian tempat tidur (BOR).

"Kita justru sekarang sedang menyiapkan potensi menambah jumlah bed Pak, karena kalau nanti sampai 50 persen maka kita membuat skenario seperti saat kejadian Delta lalu," katanya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam siaran virtual yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (18/2/2022).

Ganjar juga melaporkan saat ini Pemprov Jateng telah menyiapkan tempat isolasi untuk pasien tanpa gejala. Kemudian, Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah membuat skenario terburuk, sehingga jika terjadi lonjakan kasus sudah ada antisipasi.

"Kita mengambil skenario terburuk maka rumah pak wali kota rumah dinasnya sekarang on lagi tempat diklat kami on lagi, termasuk rumah sakit daruratnya sehingga insyaAllah di kabupaten kota yang lain juga menyiapkan hal serupa dan itu menurut saya yang paling penting untuk mengkalkulasi pengalaman seperti Delta itu," ujar Ganjar.

 


Jokowi Optismitis

Di sisi lain Jokowi pun optimistis yang dilakukan Pemprov Jateng sudah baik. Dia berharap vaksinasi terus dilakukan dan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Yang paling penting prosentase untuk vaksinasinya sudah tinggi, prokesnya dijaga, insyaAllah Jawa Tengah terjaga tidak naik terlalu tinggi," ujar Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya