Mudik Lebaran, 60 Personel Gabungan Amankan Terminal Kampung Rambutan

Sebanyak 60 personel gabungan dikerahkan mengamankan momen arus mudik Lebaran 2022 di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Apr 2022, 14:23 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2022, 14:23 WIB
Suasana di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur yang telah ramai didatangi pemudik. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Suasana di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur yang telah ramai didatangi pemudik. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 60 personel gabungan dikerahkan mengamankan momen arus mudik Lebaran 2022 di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono, mengatakan pengamanan yang dilakukan personel gabungan itu dilakukan sejak 28 April sampai 9 Mei 2022 ketika arus balik nanti.

"Dilibatkan pengamanan saat ini sejumlah 60 orang gabungan personel.TNI Polri dan Dishub," kata Jupriono saat ditemui di Terminal Kp. Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (28/4).

Jupriono menyampaikan tugas personel guna mencegah terjadinya gangguan para penumpang dari korban copet, penipuan, hingga membantu mengarahkan menuju bus sesuai tiket yang dipesan.

Pasalnya hingga kini jumlah keberangkatan penumpang di Terminal Kampung Rambutan terus bertambah dan hingga kini mendekati di angka 2.000 penumpang per hari.

"Seperti yang kita lihat keberangkatan tanggal 28 ini cukup meriah. Warga yang mau mudik ke daerah tujuan baik itu di Jawa, Sumatera, sudah mulai bertambah dibanding hari sebelumnya," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Waspada

Jupriono menuturkan hingga kini belum ada kasus penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Kampung Rambutan yang jadi korban copet atau penipuan.

Pihaknya mengimbau warga waspada dengan barang bawaan agar terhindar dari kasus copet, dan tidak menonjolkan barang berharga guna mengantisipasi kasus tak diinginkan.

"Sampai hari ini keadaan di Terminal Kampung Rambutan kondusif. Tidak ada gangguan keamanan. Kita akan terus berjaga sampai nanti momen arus balik Idulfitri di terminal," tuturnya.

Sumber: Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Aturan Perjalanan Mudik Lebaran 2022 dari Satgas Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya