Sehari Sebelum Masa Jabatan Habis, Gubernur Papua Barat Langsung Lantik 91 Pejabat

Gubernur Papua Barat periode 2017—2022, Dominggus Mandacan, melantik 91 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemprov Papua Barat.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Mei 2022, 05:11 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2022, 05:11 WIB
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menghadiri cara Millenial Road Safety Festival digelar di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (2/2/2019).  (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menghadiri Acara Millenial Road Safety Festival digelar di Lapangan Borarsi, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (2/2/2019). (Liputan6.com/Nafiysul Qodar)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 91 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat dilantik, sehari sebelum habisnya masa jabatan Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur Papua Barat periode 2017—2022, Dominggus Mandacan, melantik 91 pejabat fungsional, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Mereka yang dilantik antara lain, 29 orang pejabat administrator, 58 orang pejabat pengawas, dan empat orang pejabat fungsional pada 34 organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat.

Setelah melantik, Dominggus Mandacan memberi pesan kepada parap pejabat agar segera memahami tugas pokok dan fungsi. Kemudian juga menyesuaikan diri dengan unit kerjanya masing-masing.

"Bangun sinergitas dan bekerja sama dengan staf agar tugas pemerintahan dan pelayanan publik bisa terlaksana dengan baik. Siapa pun yang diberikan tanggung jawab harus siap menerima dan melaksanakan," tutur Mandacan.

Pada Pilkada 2017, pasangan Dominggus Mandacan/Mohamad Lakotani terpilih sebagai Gubernur/Wakil Gubernur Papua Barat. Keduanya akan menyelesaikan jabatannya sebagai Gubernur/Wagub Papua Barat pada Kamis, 12 Mei 2022.


Jadwal Pelantikan

Kemendagri Serahkan DP4 untuk Pemilihan Serentak 2020 ke KPU
Mendagri, Tito Karnavian. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sementara itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah menjadwalkan pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat pada Kamis (12/5/2022) pagi WIB, bertempat di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Namun, Dominggus Mandacan tidak akan menghadiri acara pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat di Kantor Kemendagri, karena baru menerima undangannya pada Rabu (11/5/2022) siang.

Sumber: Antara


Infografis

Infografis Selain Anies Baswedan, 6 Gubernur Akhiri Masa Jabatannya di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Selain Anies Baswedan, 6 Gubernur Akhiri Masa Jabatannya di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya