Izin Cuti Ridwan Kamil Habis Sabtu Besok Usai Pencarian Eril, Kembali Bekerja Senin Pekan Depan

Ridwan Kamil bakal kembali bekerja pada Senin, 6 Juni 2022 pekan depan.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 03 Jun 2022, 10:01 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2022, 09:54 WIB
Foto Emmeril Kahn
6 Potret Emmeril Kahn Mumtaz Putra Sulung Ridwan Kamil, Berjiwa Sosial (Sumber: Instagram/emmerilkahn)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan tiba di Indonesia pada Sabtu, 4 Juni 2022 usai melakukan pencarian anaknya  Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern Swiss. Emil juga disebut bakal kembali beraktivitas pada Senin, 6 Juni 2022 pekan depan.  

"Izin Pak gubernur berakhir 4 juni 2022, atau besok hari, insyaallah gub besok ahari sudah di bandung. Kemudian beliau akan beraktivias mulai senin beliau aktivitas seperti biasa,” ucap Juru Bicara Pemprov Jabar, Wahyu saat melakukan Jumpa Pers di Bandung, Jumat (3/5/2022).  

Sekembalinya dari Swiss, Wahyu meminta agar seluruh pihak dapat memberikan ruang privasi bagi Keluarga Kang Emil.  “Kami mohon pengertian rekan media dan juga masy secara umum, untuk memberi waktu kepada pak gub, sehingga tolong nnti pda waktunya belua sampaikan pernyataan langsung,” ucap dia. 

Pihak keluarga juga akan mulai menggelar pengajian pada sabtu dan minggu besok, usai Ridwan Kami dan keluarga kembali ke Indonesia. 

"Sabtu-minggu ada pengajian keluarga, kemudian beliau akan beraktifias mulai senin beliau aktivitas seperti biasa,” ucap dia. 

 

 


Keluarga Menikhlaskan

Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril diketahui hilang terseret arus Sungai Aare di Swiss pada 26 Mei 2022 lalu. Kabar tersebut pun begitu mengejutkan bagi pihak keluarga serta masyarakat luas Indonesia.

Pencarian mengenai keberadaan Eril sendiri terus dilakukan oleh pihak kepolisian setempat. Bahkan, Ridwan Kamil serta sang istri, Atalia Praratya selalu ikut dalam tim pencarian sang anak.

Namun pada Kamis (2/6/2022) pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyerukan jika akan dilaksanakan sholat gaib pada Jumat (3/6/2022). Sholat gaib sendiri dilakukan usai pihak Ridwan Kamil dan keluarga menjelaskan mengenai kondisi dari pencarian Eril.

Pasalnya, telah satu minggu pencarian Eril dilakukan di Sungai Aaree oleh tim kepolisian setempat serta keluarga. Pihak keluarga dan MUI Jawa Barat sendiri telah melakukan pertemuan pada Kamis (2/6/2022) malam sekitar pukul 19.00-19.30 WIB di kantor MUI Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut juga menyebutkan jika Ridwan Kamil dan istri serta keluarga lain sudah mengikhlaskan dan meyakini jika Eril telah meninggal dunia karena tenggelam akibat terseret arus sungai. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa fakta terkait dengan Ridwan Kamil dan istri yang mengikhlaskan kepergian sang anak, Jumat (3/6/2022).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya