Calo Tiket Berkeliaran di Ajang Balapan Formula E, Polisi Turun Tangan

Calon tiket ajang balapan mobil listrik Formula E berkeliaran di kawasan Ancol pada Sabtu (4/6/2022). Polisi turun tangan.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 04 Jun 2022, 13:58 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2022, 13:57 WIB
Penonton Formula E Jakarta Mulai Berdatangan
Pengunjung terlihat duduk di area tribun untuk menyaksikan ajang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Ajang bertajuk 2022 Jakarta E-Prix tersebut akan diikuti oleh 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Calon tiket ajang balapan mobil listrik Formula E berkeliaran di kawasan Ancol pada Sabtu (4/6/2022). Polisi pun turun tangan.

Pantauan di lapangan, polisi berpakaian preman mendatangi satu-persatu calo tiket. Mereka terlihat berdiri di sekitaran Pintu Gerbang Barat Ancol. Polisi mengintrogasi secara singkat seorang pria bertopi. Dia terlihat gugup saat menjawab pertanyaan seorang polisi berpakaian preman.

"Kamu ngapain di sini," kata polisi berpakaian preman.

"Menunggu teman pak," jawab pria bertopi yang dituding sebagai calo tiket.

Polisi berpakaian preman lantas menggeledah pakaian pria itu. Tak ayal, ditemukan beberapa lembar tiket Formula E. "Ini apa, kamu calo ini," ujar polisi berpakaian preman.

Polisi berpakaian preman langsung menggelandang calo tiket itu menuju ke dalam mobil hitam berstricker "POLISI". Di perjalanan, polisi berpakaian preman itu memberikan nasihat kepada calon.

Dia mengatakan, ini adalah event bergengsi bukan event sembarangan. Kata dia, kehadiran para calo ini dianggap sudah merusak perhelatan Formula E.

"Pantas tiket pada habis, kamu ngapain jual-jual tiket di pinggir jalan. Ini event besar bukan event ecek-ecek," ucap polisi.

"Namanya cari rezeki pak," jawab calon sambil berjalan menuju mobil.

Laporan padangan mata, tercatat ada sekira lima orang terduga calo yang dimasukkan ke dalam mobil.


Antusiasme Penonton Balapan Formula E Jakarta

Penonton ajang balapan mobil listrik Formula E mulai membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu(4/6/2022). Di sini tersedia shuttle bus gratis yang akan mengangkut penumpang menuju area sirkuit di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Pantauan di lapangan, petugas mengarahkan pemilik tiket Sirkuit Festival dan Ancol Festival begitu ke luar melalui pintu 2 JIEXPO Kemayoran. Mereka dipandu untuk menaiki armada bus yang menunggu di pelataran.

Salah satu penonton, Samsul (25) menjelaskan ini pertama kali menyaksikan ajang balapan secara langsung. Samsul mengaku sangat antusias ketika mengetahui Pemprov DKI Jakarta akan menggadakan ajang balapan mobil listrik Formula E. Ia lantas memesan tiket melalui website Jakarta E-Prix.

"Ini baru kali ini (nonton balapan)," kata dia.

Menurut, Samsul ajang balapan mobil listrik Formula E menjadi salah satu metode pemerintah untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia.

"Formula E kalau saya lebih concern dia promosinya buat kendaraan listrik jadi bagus untuk promosi kendaraan listriknya. Teknologinya jadi diketahui banyak orang," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya