Anies Buka Pameran Bulan Seni Rupa di Taman Ismail Marzuki Usai Direvitalisasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menghadiri malam pembukaan pameran 'Bulan Seni Rupa' di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

oleh Winda Nelfira diperbarui 17 Jun 2022, 23:01 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2022, 23:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menghadiri malam pembukaan pameran 'Bulan Seni Rupa' di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022) (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menghadiri malam pembukaan pameran 'Bulan Seni Rupa' di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022) (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria menghadiri malam pembukaan pameran 'Bulan Seni Rupa' di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Anies memberikan sambutan sebelum melakukan pembukaan sekaligus pencanangan malam pembukaan Bulan Seni Rupa. Dalam sambutannya Anies mengatakan Taman Ismail Marzuki rampung setelah melewati berbagai tantangan seperti Covid-19.

"Alhamdulilah mulai hari ini fasilitas yang kita bangun itu mulai bisa kita gunakan," kata Anies

Anies menjelaskan Taman Ismail Marzuki yang mulai dibuka dengan 'Bulan Seni Rupa' disiapkan untuk kebutuhan jangka panjang. Menurut dia revitalisasi yang dilakukan bukan hanya soal bangunan tapi pengembangan kesenian dan kebudayaan.

"Revitalisasi bukan tentang fisik tapi tentang ekosistem kesenian kebudayan bisa berkembang. Jakarta bisa berkontribusi lewat Taman Ismail Marzuki," jelas Anies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Boleh Dijadikan Tempat Cari Keuntungan

Selain itu, Anies juga berpesan bahwa Taman Ismail Marzuki adalah tanggung jawab negara. Dia menegaskan Taman Ismail Marzuki tidak boleh dijadikan sebagai tempat mencari keuntungan.

"Harus dikelola sebagai tanggung jawab negara.Tidak boleh dijadikan tempat mencari keuntungan. Kesenian dan kebudayaan harus dijadikan sebagai kehidupan bukan penghidupan," kata dia.

"Pemerintah harus alokasi dna cukup agr Kebudayaan berkembang baik," lanjut dia.


Pembukaan

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro Widi Amanasto, Perwakilan Institut Kesenian Jakarta Danton Sihombing, Komisaris Utama Jakpro Sigit Wijatmoko, para Kurator Seni, Seniman dan Budayawan yang memeriahkan pameran. Perwakilan keluarga dari Ismail Marzuki.

Kembalinya kegiatan kesenian di Taman Ismail Marzuki (TIM) hari ini sudah dimulai dengan diadakannya kelas melukis yang diikuti sebanyak 15 orang pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 19.00.

Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Jabatan Gubernur Anies Baswedan Berakhir di 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya