Prabowo Subianto: Mental Pesimis Indonesia Harus Dikikis

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghelat pertandingan sepak bola U-16 bertema Nusantara Open 2022.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 17 Jul 2022, 10:09 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2022, 10:09 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghelat pertandingan sepak bola U-16 bertema Nusantara Open 2022.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghelat pertandingan sepak bola U-16 bertema Nusantara Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghelat pertandingan sepak bola U-16 bertema Nusantara Open 2022. Lewat pidatonya, Prabowo mengutarakan keinginannya agar Indonesia memiliki tim masa depan yang masuk ke ajang piala dunia. 

“Anak-anakku, saudara-saudara, Indonesia harus punya tim yang masuk piala dunia. Maksud kalian kami undang ke sini adalah kita ingin cari bibit-bibit pemain,” ujar Prabowo dalam sambutannya selaku Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy di Nusantara Polo Club, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (17/7/2022).

Menurut Prabowo, mereka yang berkompetisi memperebutkan Piala Prabowo Subianto ini berumur 15-16 tahun. Artinya tiga tahun lagi saat di usia 18 tahun maka akan muncul bibit baru untuk tim nasional Indonesia di piala dunia yang akan datang.

Prabowo mengatakan tidak ada yang tidak mungkin bagi Indonesia atas tekat tersebut. Ia menyerukan para atlet agar selalu optimistis untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Nanti ada yang bilang tidak mungkin, ya mental yang tidak mungkin ini yang harus kita kikis. Yang tidak mungkin harus mungkin dan ini mungkin karena semangat anak-anak muda,” tegas Prabowo.

Selain mental, Prabowo mewanti jika pemain terlatih adalah mereka yang ingin mengalami sakit. Sebab latihan butuh pengorbanan.

“Semangat mau sakit karena berlatih itu pasti mengalami sakit, mengalami pengorbanan,” pesan Prabowo.

“Kita berharap pertandingan ini akan menghasilkan bibit-bibit terbaik,” Prabowo memungkasi. 

Sebagai informasi, terdapat 16 tim U-16 yang berkompetisi dalam Nusantara Open 2022. Mereka adalah Persija Jakarta, Persib Bandung, PSIS Semarang, Borneo FC, PSLS Lhokseumawe dan Garuda Nusantara

Kemudian, ASIFA, ASIOP, PSM Makassar, Persipura Jayapura, PSS Sleman, Bogor Junior Academy, PSA Ambon, Bintang Timur Academy, Tiga Naga dan Maluku Utara Selection.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya