Megawati Ingin Syarat Tinggi Badan Calon Prajurit TNI Minimal 170 Cm

Megawati Soekarnoputri menyoroti syarat tinggi tubuh untuk menjadi prajurit TNI hanya 160 sentimeter. Dia ingin tinggi badan calon prajurit setinggi 170 cm.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Agu 2022, 16:35 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2022, 16:35 WIB
Megawati
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembicara kunci Napak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara yang digelar TNI Angkatan Laut di Jakarta. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan dan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri menyoroti syarat tinggi tubuh untuk menjadi prajurit TNI hanya 160 sentimeter. Padahal, ia menginginkan tubuh calon prajurit setinggi 170 cm.

Dia pun mengungkap percakapannya dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengenai hal ini. Andika menyebut, syarat masuk menjadi prajurit TNI dengan tinggi badan 160 cm.

"Saya bilang kepada Pak Andika Panglima sekarang rata-rata untuk akademi itu untuk tingginya berapa?" kata Megawati di KRI Dewaruci Kolinlamil TNI AL, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

"Kok ibu tanya gitu?" ucap Megawati menirukan Andika.

"165 (cm) ya?" balas Megawati.

"Udah 160 (cm) bu," jawab Andika.

Megawati kecewa dengan syarat tinggi badan itu. Sebab, pertumbuhan tubuh bangsa Indonesia justru semakin melorot.

"Lah kok melorot gimana sih pertumbuhan bangsa Indonesia ini, tolong ini diperhatikan sekali," ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa sudah membahas hal ini dengan mantan Kasal Bernard Kent Sondakh. Megawati ingin calon prajurit punya tinggi badan 170 cm.

"Bayangkan tadinya saya mau menaikkan tanya Pak Kent Sondakh, Pak Kent Sondakh kan tinggi ya, saya suruh nanti siapa yang mau masuk angkatan laut mesti 170 lah, kok ini melorot ini 10 senti," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Singgung Gizi Makanan Bangsa Indonesia

Edukasi Gizi
Saat mengedukasi gizi langsung ke masyarakat, YAICI atau Yayasan Abhipraya Indonesia menemukan masalah-masalah menarik yang ada di sejumlah daerah yang memiliki tinggi dan berat badan balita rendah 

Ketum PDIP ini lalu menyinggung gizi makanan bangsa Indonesia. Menurutnya, pertumbuhan anak di pengaruhi dari gizi yang diberikan.

"Kebayang apa tidak, kan ini saya pikirannya jadi terus berkembang bayangkan dong bukannya kasian dong kalau anaknya itu tidak tinggi tapi itu kan dari makanan dari gizi," ucapnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Infografis Panas Dingin Hubungan Jokowi - Megawati. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Panas Dingin Hubungan Jokowi - Megawati. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya