Pencabutan Laporan KDRT Tuai Polemik Netizen, Lesti Kejora: Itu Hak Masing-Masing

Lesti Kejora tidak ambil pusing terkait keputusan mencabut laporan polisi kasus KDRT yang dilakukan suaminya, Rizky Billar menuai polemik netizen.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 14 Okt 2022, 15:49 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2022, 15:49 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)
Rizky Billar dan Lesti Kejora. (Foto: Dok. Instagram @lestykejora)

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Lesti Kejora tidak ambil pusing terkait keputusan mencabut laporan polisi (LP) kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menuai polemik netizen. Warganet banyak yang kecewa keputusan Lesti mencabut laporan tersebut.

Lesti menganggap itu adalah hak dari setiap individu dalam menilai sesuatu termasuk terhadap kasus KDRT yang dilakukan suaminya.

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Unit PPA Polres Jaksel telah menetapkan Billar sebagai tersangka dan menjebloskan ke ruang tahanan.

"Itu kan hak setiap hal orang masing-masing. Insyaallah ini jadi pelajaran suami saya keluarga mudah-mudahan jadi pelajaran dan ke depannya lebih baik lagi," kata dia di Polres Metro Jaksel, Jumat (14/10/2022).

Lesti mengatakan, sebagai warga negara berhak membuat laporan polisi (LP). Apalagi, saat itu menjadi korban KDRT.

"Intinya saya sebagai orang, saya melaporkan apa yang sudah dialami saya berharap supaya ini tidak terjadi lagi. (Ditahan dan tersangka) itu wewenang dari pihak polisi saya tidak tahu," ujar dia.


Ayah Lesti Kejora Maafkan Rizky Billar Meski Cekik dan Banting Anaknya

Rizky Billar Ditahan Polres Jakarta Selatan Terkait Kasus KDRT Lesti Kejora
Artis Rizky Billar dihadirkan saat rilis kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya Lesti Kejora di Mapolres Jakarta, Kamis (13/10/2022). "Penyidik telah menetapkan yang bersangkutan dilakukan penahanan mulai hari ini sampai 20 hari ke depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan di kantornya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Orangtua Lesti Kejora membuka pintu maaf buat Rizky Billar meski telah melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) kepada anaknya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Lesti Kejora saat bertandang ke Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10/2022). Rizky Billar menyandang status sebagai tersangka dan dijebloskan ke ruang tahanan.

"Keluarga saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami dan Insyaallah mudah-mudahan harapannya tidak pernah akan terulang lagi," ujar dia.

Lesti Kejora mengaku telah memaafkan perilaku suaminya yang melakukan KDRT. Apalagi, setelah mendengar janji yang diucap sang suami yang tidak akan pernah mengulangi lagi.

"Lesti memaafkan mau bagaimana pun beliau tetap adalah orang tua terbaik bapak terbaik dari anak saya. Beliau berjanji tidak akan mengulangi nya lagi," ujar dia.

Sementara itu, ayah Lesti, Endang Mulyana membeberkan momen saat Rizky Billar mengakui kesalahan atas peristiwa KDRT. Endang mengamini telah memaafkan tindakan Rizky Billar terhadap anaknya.

"Alhamdulilah mereka merangkul saya dan kemarin pas saya sampai saya minta maaf. Saya sebagai manusia biasa ya orang sesalah apapun memaafkan," ujar dia.


Ingat Anak Jadi Alasan Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT Rizky Billar

Lesti Kejora Jalani Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar
Lesti Kejora dengan penjagaan ketat mendatangi Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022). Kedatangan Lesti Kejora cukup mengejutkan karena hanya berselang sesaat pascapenetapan penahanan suaminya, Rizky Billar. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pedangdut Lesti Kejora memilih berdamai dengan suaminya Rizky Billar usai menjadi korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Laporan Polisi (LP) terhadap Billar yang dibuat di Polres Metro Jakarta Selatan resmi dicabut.

Lesti Kejora menjadikan anak sebagai alasan atau bahan pertimbangan mencabut laporan terhadap Rizky Billar yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan kepolisian dalam kasus KDRT ini. 

"Alasannya anak saya. Karena mau bagaimanapun suami saya, bapak dari anak saya," kata Lesti didampingi tim penasihat hukumnya di Mapolres Metro Jaksel hari ini, Jumat (14/10/2022). 

Menurut dia, Rizky Billar telah menyesali perbuatannya. Apalagi, Rizky Billar juga sudah meminta maaf kepada keluarga atas tindakan KDRT.

"Beliau juga sudah mengakui perbuatan dan meminta maaf pada saya dan keluarga bapak saya. Keluarga saya sangat begitu memaafkan perbuatan suami saya. Harapannya tidak akan terulang lagi," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Lesti mengapresiasi Unit PPA Polres Metro Jaksel yang dinilai responsif dalam menanggapi laporan masyarakat, termasuk laporannya. Meski pada akhirnya, berujung damai.

"Saya mau mengucapkan terima kasih banyak pada polisi karena begitu cepat menanggapi dari mulai saya melapor sampai prosesnya berjalan lancar, Alhamdulillah, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk mencabut laporan suami saya," ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya