Tanggap Darurat Bencana Banjir di Jawa Timur, BRI Peduli Salurkan Sembako hingga Popok Bayi

BRI Peduli tanggap darurat salurkan bantuan berupa ribuan paket makan cepat saji, obat-obatan, air mineral dan perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan kebersihan dan popok bayi.

oleh Gilar Ramdhani pada 20 Okt 2022, 16:50 WIB
Diperbarui 20 Okt 2022, 16:46 WIB
BRI Peduli
BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana Banjir di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah rumah warga di Kabupaten Blitar, Trenggalek, dan Malang, Provinsi Malang Jawa Timur terendam air akibat hujan deras yang terjadi sejak Senin (17/10). Bencana banjir membuat warga mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Mengetahui banyak warga yang kesusahan karena bencana, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui BRI peduli  bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana banjir dengan menyalurkan sejumlah bantuan ke warga masyarakat yang terdampak bencana.

Insan BRILian Salurkan Bantuan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

BRI Peduli
BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana Banjir di Jawa Timur.

Di wilayah Kabupaten Blitar, para insan BRILian bahu membahu menyalurkan bantuan kepada warga Kelurahan Sutojayan berupa ribuan paket makan cepat saji, obat-obatan, air mineral dan perlengkapan mandi, obat-obatan, peralatan kebersihan dan popok bayi. BRI juga berkoordinasi dengan aparat desa setempat untuk membangun tenda/posko bencana.

“Pekerja BRI atau insan Brilian bahu membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan dengan melalui unit kerja terdekat. Bantuan terus kami salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana,” ungkap Aestika Oryza Gunarto, Corporate Secretary BRI. Di wilayah Blitar, banjir juga melanda beberapa titik di Kabupaten Trenggalek.

Di wilayah ini, Insan Brilian juga bergerak memberikan bantuan berupa ribuan paket makanan siap saji, sembako, hingga air mineral.


BRI Ingin Ringankan Beban Masyarakat

BRI Peduli
BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana Banjir di Jawa Timur.

Sementara itu, untuk memenuhi kebutuhan korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Malang, terutama yang merendam rumah-rumah warga di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan, pekerja BRI menyalurkan bantuan berupa ratusan paket makanan siap saji dan sembako, air mineral, dan obat-obatan.

Aestika mengungkapkan bahwa melalui unit kerja di wilayah, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka dan masyarakat terdampak dapat lebih cepat Kembali pulih.

“Kami juga memastikan, masyarakat yang terdampak di Kabupaten Trenggalek dan Malang mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” jelasnya.


BRI Sinergi dengan Berbagai Pihak Salurkan Bantuan

BRI Peduli
BRI Peduli Tanggap Darurat Bencana Banjir di Jawa Timur.

Dalam tanggap bencana ini, BRI bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

Aestika menegaskan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli-nya akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih. BRI juga mengapresiasi warga masyarakat yang telah dengan sigap secara swadaya turut bahu membahu bersama insan Brilian, sehingga bantuan BRI tersebut dapat diterima para pengungsi dengan cepat,” pungkasnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya