Di Depan Surya Paloh, Jokowi Singgung Tidak Sembrono Deklarasikan Capres

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (21/10/2022) malam.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 21 Okt 2022, 23:03 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2022, 23:03 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Memberikan Sambutan di Acara Perayaan HUT Golkar ke-58
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Memberikan Sambutan di Acara Perayaan HUT Golkar ke-58. (Dok. Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (21/10/2022) malam.

Dalam sambutannya di depan para kader dan Ketua Umum Parpol seperti Surya Paloh hingga AHY, Jokowi meyakini Golkar tidak akan asal-asalan mendeklarasikan calon presiden 2024.

“Saya yakin Partai Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, dan tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden 2024,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga berpesan agar Golkar memiliki capres yang benar dan tidak sembarang pilih. “Saya meyakini bahwa yang akan dipilih Partai Golkar ini adalah tokoh-tokoh yang benar. Silakan terjemahkan sendiri,” kata dia.

“Jangan sembarangan memilih calon presiden dan calon wakil presiden,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Terlalu Lama

Meski demikian, Jokowi juga berpesan agar KIB tidak terlalu lama deklarasi capres. “Saya juga titip esan jangan terlalu lama-lama,” pungkasnya.

Diketahui, Jokowi tiba sekitar pukul 18.52 WIB mengenakan baju batik bernuansa coklat dan kuning. Ia memasuki ruangan bersama Dewan Pembina Golkar Jusuf Kalla.


Dihadiri Pimpinan Parpol dan Pejabat

Selain Surya Paloh dan AHY, sejumlah Ketua Umum Parpol juga hadir seperti Ketum Perindo Harry Tanoe, Plt Ketum PPP Mardiono, lalu ada juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Dewan Pembina PSI Raja Juli Antony.

Infografis Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Golkar, PAN dan PPP Bentuk Koalisi Indonesia Bersatu. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya