Jokowi: Kaesang kan Slengean, Sudah Punya Istri Harus Serius Sedikit

Namun, dia mengingatkan Kaesang untuk tidak terlalu serius. Sebab, Jokowi menyebut nanti Kaesang akan cepat tua apabila terlalu serius.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 10 Des 2022, 17:50 WIB
Diterbitkan 10 Des 2022, 17:50 WIB
Kaesang Pangarep Suami Erina Gudono
Prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Royal Ambarrukmo, Sleman, D.I Yogyakarta, Sabtu (9/12/2022). Kaesang Pangarep berhasil mengucapkan ijab kabul dalam satu kali tarikan nafas. (FOTO: Agus Suparto/Biro Pers Istana Kepresidenan)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta putra bungsunya, Kaesang Pangarep usai resmi menikah dengan Erina Gudono. Pasalnya, kata dia, Kaesang selama ini kerap bergaya slengean dan tak serius.

"Tapi secara khusus tadi saya sampaikan kepada Kaesang, Kaesang ini kan senengnya slengean dan tidak serius. Ini udah punya istri, saya sampaikan lebih serius sedikit saja," ujar Jokowi usai acara akad nikah Kaesang-Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Namun, dia mengingatkan Kaesang untuk tidak terlalu serius. Sebab, Jokowi menyebut nanti Kaesang akan cepat tua apabila terlalu serius.

"Jangan terlalu serius, nanti cepet tua, saya sampaikan itu," ucapnya.

Jokowi pun mendoakan agar keduanya dapat harmonis sampai tua. Dia juga berpesan agar keduanya terus saling pengertian dan melengkapi satu sama lain.

"Kami mendoakan agar Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa segera menempuh hidup baru. Saya pesan, saling pengertian, saling melengkapi kemudian rukun, harmonis sepanjang masa sampai kakek-kakek, nenek-nenek," jelas Jokowi.

Usai acara akad nikah, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan kembali ke Solo Jawa Tengah, untuk acara tasyakuran Kaesang-Erina. Acara tasyakuran akan digelar di Pura Mangkunegaraan, Minggu 11 Desember 2022.

"Ini langsung (ke Solo) karena harus mempersiapkan diri," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahar Kaesang

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya