Jelang Tasyakuran Kaesang-Erina, Kapolri Cek Persiapan di Loji Gandrung

Menurut dia, acara akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta berjalan dengan aman. Listyo pun berharap rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 10 Des 2022, 20:56 WIB
Diterbitkan 10 Des 2022, 20:56 WIB
Kapolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Liputan6.com/Lizsa Egaham)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengecek persiapan terakhir di rumah Walikota Surakarta, Loji Gandrung Kota Solo Jawa Tengah, Sabtu (10/12/2022). Adapun Loji Gandrung akan menjadi lokasi kirab pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, besok.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Listyo tiba di lokasi pada pukul 18.00 WIB. Dia mengatakan pengecekan akan dilakukan di sepanjang lokasi kirab yakni, rute Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

"Ya masih melanjutkan pengecekan. Ya sepanjang rute semuanya (dicek)," ujar Listyo kepada wartawan usai pengecekan di Loji Gandrung Solo, Sabtu (10/12/2022).

Menurut dia, acara akad nikah Kaesang dan Erina di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta berjalan dengan aman. Listyo pun berharap rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina.

"Ya tadi sudah dilaksanakan, Yogya sudah lancar aman. Mudah-mudahan malam ini besok sampai dengan selesai lancar juga," kata Listyo.

Kendati begitu, Listyo tetap melakukan evaluasi salah satunya, dari pengaturan lalu lintas sebab ada banyak masyarakat yang hadir di acara tasyakuran. Selain itu, Polri juga melakukan antisipasi ancaman dan kejahatan selama acara berlangsung.

"Ya lengkap, dari sisi terkait dengan masalah lalu lintas, karena banyak masyarakat yang hadir, kejahatan-kejahatan yang mungkin terjadi dan mungkin juga ancaman-ancaman lain yang perlu kita antisipasi," jelas Listyo.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono, Sabtu (10/20/2022). Pembacaan ijab kabul dilaksanakan di di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Seperti pasangan pada umumnya, Kaesang pun memberikan sebuah mahar atau mas kawin untuk Erina. Dalam hal ini, Kaesang memberikan seperangkat alat salat serta uang tunai sebesar Rp300.000, dengan tiga pecahan Rp100.000

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mahar Kaesang

Selain itu, Kaesang juga memberikan mahar berupa logam mulia sebanyak empat buah. Masing- masing emas memiliki berat yang berbeda yakni, 10 gram, 12 gram, 20 gram, dan 22 gram.

Hal ini sesuai dengan tanggal akad nikah keduanya yang digelar pada Sabtu, (10/12/2022). Adapun mahar tersebut dihias dan ditata dalam sebuah bingkai bewarna emas dengan ukuran besar.

Setelah akad, Kaesang dan Erina akan menggelar tasyakuran atau resepsi di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah pada, Minggu 11 Desember 2022. Total ada sekitar 6.000 tamu undangan yang akan menghadiri acara tasyakuran Kaesang-Erina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya