Peserta Musra Indonesia Serukan Nama Moeldoko untuk Capres 2024

Tidak cuma Moeldoko, sejumlah nama tokoh nasional juga diungkapkan para peserta Musra Surabaya yang datang dari seantero Jatim itu.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jan 2023, 19:48 WIB
Diterbitkan 15 Jan 2023, 16:12 WIB
musra
Forum Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia ke-13 digelar di Surabaya, Jatim, Minggu (15/01/2023).

Liputan6.com, Surabaya - Nama Kepala KSP Jenderal (Purn) Moeldoko mencuat di forum Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia ke-13 di Surabaya, Jatim, Minggu (15/01/2023). Sejumlah peserta dari beberapa kalangan masyarakat mengungkapkan dukungan terhadap Moeldoko sebagai Capres 2024.

Sebelumnya nama Moeldoko muncul di beberapa Musra dalam e-voting. Namun, di Musra Surabaya para pendukungnya berani terang-terangan menyatakan dukungan.

"Pak Moeldoko merupakan putra terbaik Jawa Timur yang sudah terbukti kinerjanya dalam mensukseskan pemerintahan Presiden Jokowi," ujar Rudi Latief, Ketua DPC Projo Banyuwangi.

"Selain itu, rekam jejak Jenderal Moeldoko sebagai Panglima TNI dan Ketua Umum HKTI juga membuatnya sangat layak menjadi pemerus Pak Jokowi," imbuh Rudi Latief.

Di arena Musra XIII Jawa Timur juga terpantau sekitar 1.000 massa pendukung Moeldoko yang turut hadir dengan mengenakan kaos bergambar sosok Moeldoko dengan tulisan #jatimkompak.

Tidak cuma Moeldoko, sejumlah nama tokoh nasional juga diungkapkan para peserta Musra Surabaya yang datang dari seantero Jatim itu.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo paling banyak disebut oleh peserta. Ada pula dukungan dari perwakilan mahasiswa untuk Menkopolhukam Mahfud Md.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dihadiri 6.000 Warga Jatim

Rangkaian forum Musra Indonesia pertama diadakan di Kota Bandung pada Agustus 2022. Kemudian berlanjut ke 10 provinsi lainnya plus Hong Kong hingga Musra ke-13 di Mall Grand City, Surabaya.

Musra Surabaya dihadiri sekitar 6.000 orang warga Jatim. Forum penyampaian pendapat rakyat tersebut diawali dengan paparan akademisi. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi peserta dan e-voting capres dan cawapres.

Musra Indonesia digelar oleh 17 organisasi relawan pendukung Presiden Jokowi. Musra akan digelar lagi antara lain di Yogyakarta, Sorong, dan Semarang. Musra Indonesia dijadwalkan tuntas pada Maret 2023 di Jakarta.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya