Top 3 News: Pengakuan Korban Persekusi di Kampus Gunadarma Depok

Korban persekusi di Kampus Universitas Gunadarma mengaku saat itu dijanjikan apabila datang ke kampus akan dihapus postingan di medsos yang menyebut dirinya sebagai pelaku pelecehan seksual.

oleh Maria FloraDian KurniawanDicky Agung Prihanto diperbarui 22 Des 2022, 09:40 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 09:40 WIB
Korban persekusi di Universitas Gunadarma melapor ke Polres Metro Depok
Korban persekusi di Universitas Gunadarma melapor ke Polres Metro Depok. Dia mengklaim difitnah melakukan pelecehan seksual hingga menjadi korban persekusi di kampus. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta Kasus persekusi di Kampus Gunadarma Depok, Jawa Barat hingga kini masih menjadi perbincangan hangat publik Tanah Air. Belum lama, korban persekusi pun telah melaporkan apa yang dialaminya ke Polres Metro Depok.

Untuk diketahui, motif aksi persekusi yang belakangan diketahui sejumlah mahasiswa Gunadarma tersebut lantaran korban diduga menjadi pelaku pelecehan seksual.

Namun, saat memenuhi panggilan Polres Metro Depok, Senin , 12 Desember 2022 lalu, korban TPP (18) mengaku semua yang dituduhkan tidak benar. Lantaran baru sekali bertemu dan baru kenal.

Sementara itu, Menhan Prabowo Subianto belum lama ini menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam akun Instagram pribadi Prabowo, terlihat keduanya saling berjabat tangan erat sambil saling bertatap muka. Pada saat yang sama, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie juga sempat membesuk Try Sutrisno. Dia mengatakan, kondisinya membaik.

Berita terpopuler ketiga terkait gempa yang terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, pada Rabu, 21 Desember 2022 kemarin. Dua di antaranya melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Gempa bermagnitudo 2,1 terjadi pada pukul 12:18:27 WIB. Pusat gempa dilaporkan BMKG berada di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

Sementara, lokasi gempa berada pada koordinat titik 6,81 LS dan 107,08 BT. Atau lebih tepatnya di 6 km barat laut Cianjur. Saat digetarkan gempa, Cugenang ikut merasakan guncangannya dalam skala III MMI. 

Sedangkan gempa kedua di Cianjur terjadi sore tadi, pada pukul 15:59:21 WIB. Bermagnitudo 2,9, pusat lindu ada di darat dengan kedalaman 10 kilometer. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu, 21 Desember 2022:


1. Korban Persekusi di Gunadarma Mengaku Dipancing Hapus Postingan Pelecehan

Korban persekusi bersama kuasa hukumnya usai diperiksa penyidik Polres Metro Depok terkait kasus dugaan persekusi di Universitas Gunadarma
Korban persekusi bersama kuasa hukumnya usai diperiksa penyidik Polres Metro Depok terkait kasus dugaan persekusi di Universitas Gunadarma. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Korban persekusi di Kampus Universitas Gunadarma berinisial TPP (18) datang ke Polres Metro Depok untuk memenuhi panggilan kepolisian. Dia diperiksa sebagai pelapor kasus persekusi yang sempat viral di media sosial tersebut. 

Korban menceritakan awal mula terjadinya persekusi di kampus Gunadarma Depok tersebut. Dia mengaku saat itu dijanjikan apabila datang ke kampus akan dihapus postingan di medsos yang menyebut dirinya sebagai pelaku pelecehan seksual.

TPP mendatangi kampus Gunadarma pada Senin (12/12/2022) untuk memberikan klarifikasi terkait pelecehan seksual yang dituduhkan kepada dirinya. Dia juga meminta pengelola akun medsos tersebut menghapus postingannya. Pengelola akun tersebut meminta korban datang sebelum pukul 09.00 WIB.

“Saya datang walaupun seharusnya saya tidak datang, yang minta itu akun medsos,” ujar korban kepada Liputan6.com, Rabu (21/12/2022).

TPP menjelaskan, dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan kepada dirinya tidak benar. TPP menyatakan dirinya dengan orang yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual baru sekali bertemu dan baru kenal.

“Itu fitnah dan pihak kepolisian bilang bahwa kasus itu tidak benar,” ucap TPP.

 

Selengkapnya...


2. Prabowo Subianto Jenguk Try Sutrisno di RSPAD Gatot Subroto

Menhan Prabowo Subianto menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno.
Menhan Prabowo Subianto menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno yang sedang dirawat. (foto: tangkapan layar akun instagram Prabowo Subianto)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyempatkan diri menjenguk Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Hal itu diketahui dari unggahan Prabowo di akun instagram resminya, @prabowo. "Menjenguk Wakil Presiden RI ke 6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD," kata Prabowo.

Dalam unggahannya, Prabowo memperlihatkan foto tengah mengenggam erat tangan Try Sutrisno. Try Sutrisno terlihat sedang berbaring. Keduanya pun saling bertatap muka.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie juga sempat membesuk Try Sutrisno. Dia mengatakan, kondisinya membaik.

Jimly tak menjelaskan, sakit apa Try sehingga terpaksa harus menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

"Alhamdulillah Bapak Try Soetrisno di RS sudah semakin sehat. Banyak memberi petuah dengan sukacita bersama bu Try. Kita doakan beliau terus sehat, petuah-petuahnya untuk bangsa dan negara selalu dibutuhkan," tulis Jimly di akun Twitternya, dikutip merdeka.com, Jumat 16 Desember 2022.

 

Selengkapnya...


3. Gempa Guncang Wilayah Indonesia 3 Kali Hari Ini Rabu 21 Desember 2022

Ilustrasi Gempa
Ilustrasi Gempa (Liputan6.com/Abdillah)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap ada tiga gempa yang terjadi di wilayah Indonesia hari ini, Rabu (21/12/2022). Hal itu berdasar catatan BMKG hingga pukul 19.30 WIB.

Gempa bumi pertama terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lindu tersebut terjadi pada pukul 01:05:47 WIB dengan magnitudo 4,8. 

"Pusat gempa berada di laut 84 km barat daya Kabupaten Malang," jelas BMKG dilaman resminya.

Ada pun lokasi gempa terletak pada koordinat titik 8, 89 Lintang Selatan (LS) dan 112,46 Bujur Timur (BT). Dan menurut catatan BMKG, Gempa berada di kedalaman 29 kilimoter di bawah permukaan laut. 

BMKG juga menyebutkan bahwa pada saat gempa terjadi, getarannya terasa hingga dalam skala bervariasi ke sejumlah wilayah. Trenggalek, Blitar, dan Karangkates II-III MMI (Modified Mercalli Intensity), sementara Lumajang dalam skala II MMI. 

Gempa juga melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat hari ini. Tak cukup hanya sekali, Lindu terjadi dua kali.

Gempa bermagnitudo 2,1 terjadi pada pukul 12:18:27 WIB. Pusat gempa dilaporkan BMKG berada di darat dengan kedalaman 10 kilometer.

 

Selengkapnya...

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya