Brando Susanto Rayakan HUT Emas PDIP Bersama Rakyat Kecil di Pinggiran Rel

Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto menggelar acara bancakan bersama ribuan masyarakat sekitar rel kereta api di Pademangan Barat dan Rumah Bedeng Sunter Jaya dalam rangka menyambut HUT ke-50 PDIP.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Jan 2023, 00:02 WIB
Diterbitkan 08 Jan 2023, 21:44 WIB
Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto gelar bancakan bersama masyarakat di pinggir rel dalam rangka syukuran menyambut HUT ke-50 PDIP
Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto gelar bancakan bersama masyarakat di pinggir rel dalam rangka syukuran menyambut HUT ke-50 PDIP. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta Brando Susanto menggelar acara bancakan bersama ribuan masyarakat sekitar rel kereta api di Pademangan Barat dan Rumah Bedeng Sunter Jaya.

Acara tersebut disambut meriah oleh warga dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti santunan kepada para lansia dan permainan lato-lato yang saat ini sedang digemari anak-anak.

Brando mengatakan bahwa acara bancakan atau makan bersama dengan warga tersebut merupakan bentuk syukur dalam rangka menyambut perayaan ulang tahun emas HUT PDIP.

Dia menegaskan bahwa PDIP adalah partai yang konsisten di jalan kerakyatan selain memegang teguh ideologi Pancasila. Selain itu, para kader harus setia bergerak bersama dengan kehendak rakyat, sebagaimana arahan Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"PDI Perjuangan tetap konsisten bergerak bersama rakyat, seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum kami Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kader-kader PDI Perjuangan tidak boleh memunggungi rakyat tapi harus menangis dan tertawalah bersama rakyat," Ujar Brando kepada wartawan, Minggu (8/1/2023).

Bukan hanya makan bersama, Brando juga memberikan santunan kepada puluhan lansia di Pademangan dan Sunter Jaya yang dilaksanakan secara merata. Sambutan baik dari para lansia beserta doa mengiringi detik-detik HUT Emas PDI Perjuangan.

"Kami yakin, tanpa adanya para sesepuh dan para lansia, maka tidak ada pula kami di sini. Sebagai kader PDI Perjuangan, kami selalu diingatkan untuk bergerak dalam nilai sejarah karena sejarahlah yang menjadi roh bagi perjalan bangsa. Seperti yang dikatakan Bung Karno Jas Merah yakni jangan sekali-kali melupakan sejarah. Sejarah para pejuang hidup dan jasa para orang tua yang ada di sekitar kita," Ujar Brando Susanto saat pembukaan bancakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkaian HUT PDIP Berlangsung dari 10 Januari-31 Mei

Makan Bareng Warga Jelang Perayaan Setengah Abad PDIP
Warga antre mengambil makanan saat acara Makan Bareng 10.000 Warga DKI Jakarta di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023). Kegiatan yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-50 PDIP. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara, salah seorang warga Pademangan yang tak mau disebutkan namanya mengucap haru kala mengenang kisah PDI Perjuangan dari tekanan Orde Baru. Ia menegaskan bahwa Megawati adalah perempuan tangguh yang konsisten memperjuangkan nasib wong cilik.

"Saya sebagai warga Pademangan terharu bahagia, Ibu Mega dan PDI Perjuangan tetap ingat wong cilik di pinggir kereta dan bantaran kali. Kami doakan, PDI Perjuangan terus tumbuh dan selalu bersama kami masyarakat kecil. Merdeka!," Ujarnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bakal melakukan dialog khusus dengan kader akar rumput partainya saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Adapun HUT ke-50 PDI Perjuangan akan mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

Hasto mengatakan, rangkaian acara HUT ke-50 PDI Perjuangan akan berlangsung dari 10 Januari hingga 31 Mei 2023. Puncak acara HUT akan dilakukan di tengah rakyat dengan berbagai macam kegiatan turun ke bawah.

"Dalam Peringatan 10 Januari itu membuka seluruh rangkaian HUT-nya. Puncak acara berada di tengah rakyat itu ketika seluruh partai turun ke bawah dan nanti dengan berbagai kegiatan," kata Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya