Kabar Baik, Manajemen Berencana Gratiskan Masuk Ancol Sebulan Sekali

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol berencana menggratiskan warga masuk ke kawasan wisata tersebut setiap sebulan sekali.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Jan 2023, 18:54 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2023, 18:54 WIB
Pantai Ancol
Anak-anak didampingi orangtua saat berwisata di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta, Kamis (21/10/2021). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang dari dunia pariwisata DKI Jakarta. Manajemen Taman Impian Jaya Ancol berencana memberikan kesempatan kepada seluruh pengunjung untuk berwisata secara cuma-cuma.

"Nanti juga kami beri kesempatan masyarakat untuk masuk, ini juga akan kita tambah. Barangkali sebulan sekali itu kita bebaskan masuk bagi pengunjung," kata Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Winarto saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023).

Bila biasanya memasuki kawasan Ancol gratis hanya pada hari ulang Tahun Jakarta, Winarto menyebut, pihaknya ingin kebijakan tersebut diberlakukan sebulan sekali. Kebijakan masuk Ancol gratis ini akan diterapkan bertepatan dengan momen peringatan hari-hari bersejarah. 

"Nanti kita kaitkan dengan, kalau bisa momen-momen tertentu, misalkan hari kemerdekaan, hari pahlawan, dan seterusnya," tutur dia.

Namun begitu, rencana masuk Ancol gratis ini masih dikaji. Dia ingin, kebijakan tersebut nantinya mambawa dampak positif terhadap kemajuan pariwisata Jakarta, khususnya di Taman Impian Jaya Ancol.

"Ini sebagai proses learning, learning process bagi kami impact-nya seperti apa kalo free ini. Apakah bisa mendorong adanya revenue di dalam atau sejauh mana mendorong ini datanya nanti akan kita analisis dulu," tutur dia.

 

 

Repoter: Rahmat Baihaqi

Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Pantai Ancol Tetap Ramai Meski Cuaca Kurang Bersahabat
Pengujung berwisata di Pantai Ancol, Jakarta, Rabu (28/12/2022). Isu cuaca yang kurang bersahabat pada hari ini, tidak menyurutkan keinginan warga menghabiskan libur untuk berwisata di kawasan wisata Ancol. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Geisz Chalifah Mundur dari Komisaris Ancol

Sementara itu, diberitakan bahwa Geisz Chalifah mengundurkan diri sebagai komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Jakarta. Dia telah bersurat kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, pada awal Januari lalu.

Pengunduran diri Geisz akan diproses melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Terkait pergantian dewan komisaris, sesuai aturan yang berlaku akan diputuskan dalam RUPS," ungkap Plt BP BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023).

Kendati demikian, surat pengunduran Geisz saat ini belum disampaikan kepada pihak Ancol. Hal tersebut dikonfirmasi oleh staf Humas Ancol Hariyadi Eko Nugroho.

"Sesuai dengan POJK NOMOR 33 TAHUN 2014 sampai saat ini perseroan belum menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan," ujar Eko.

Diberitakan sebelumnya, Geisz Chalifah menarik dirinya dari jabatan sebagai Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol. Dirinya pun sudah bersurat kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada awal Januari.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak tanggal 2 Januari 2023 kepada PJ Gubernur," kata Geisz saat dikonfirmasi, Rabu (18/1). Geisz sendiri merupakan relawan pendukung mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang dikenalnya sejak tahun 2000.

 "Bantu-bantu Anies. InsyaAllah (menangkan Pak Anies)" kata dia.

"Situasi sangat baik komunikasi. Antar direksi maupun dengan komisaris juga sangat kondusif. Akan Lebih ringan bagi Pak Heru sebagai PJ Gubernur dengan saya mundur lebih dahulu," lanjut Geisz.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya