Nasib Malang TKW Korban Penipuan Wowon Cs, Tak Dapat Untung Malah Diancam

Hana menceritakan kepada penyidik, sempat mencurigai adanya gerak gerik Wowon Cs yang bertepatan dengan kabar rekan TKW-nya Siti yang meninggal dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jan 2023, 04:20 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2023, 04:20 WIB
Rumah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan yang dilakukan Wowon Erawan cs (Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)
Rumah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan yang dilakukan Wowon Erawan cs (Bachtiarudin Alam/Merdeka.com)

Liputan6.com, Jakarta - Hana, salah satu TKW korban penipuan berkedok penggandaan uang Wowon cs mengalami nasib pilu usia menapakkan kakinya di tanah air. Berharap uang yang disetor kepada Wowon dapat berlipat ganda malah berbuah ancaman dari tersangka serial killer tersebut.

Diketahui, Hana menceritakan kepada penyidik, sempat mencurigai adanya gerak gerik Wowon Cs yang bertepatan dengan kabar rekan TKW-nya Siti yang meninggal dunia. Kabar itu pun terhendus dari pihak keluarga Siti.

"Keterangan Hana menyamapaikan bahwa ia mengetahui kecurigaan ini ketika rekan Siti dilaporkan oleh pihak keluarga di Garut mendapatkan musibah terkait dengan meninggalnya Siti, muncullah kecurigaan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui wartawan, Kamis (25/1/2023).

Diceritakan Trunoyudo, Hana ingin menanyakan kepada Wowon Cs soal janji akan uang hasil jerih payah di negeri orang yang dijanjikan akan berlipat-lipat ganda yang tiap bulan disetorkannya.

Bukan kabar baik yang diterimanya. Justru kabar ancaman yang didapat dia ketika bertanya soal uang miliknya. Terlebih uang yang hasil kerja keras tiba-tiba sirna semua.

Hal tersebut pun yang membuat dirinya enggan akan melaporkan ke pihak kepolisian usai mengetahui semua janji manis yang keluar dari mulut Wowon Cs hanyalah bualan belaka.

"Dari situ Hana juga menanyakan kepada Wowon Cs tapi yang didapat tidak dapat apa-apa ditambah dengan ancaman pula. Dengan ancaman-ancaman ini untuk tidak berbicara dan kemudian nanti akan celaka," ungkap Trunoyudo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar 11 TKW Korban Penipuan Wowon Cs

Banner Infografis Geger Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Banner Infografis Geger Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)

Diketahui hingga saat ini sudah ada 11 TKW Cluster Penipuan oleh Wowon Cs, sedangkan dua diantaranya telah dinyatakan tewas dibunuh.

1. Yeni

2. Farida (Korban Jiwa)

3. Siti Fatimah (Korban Jiwa)

4. Aslem

5. Entin

6. Hamidah

7. Evi

8. Hana

9. Yanti

10. Nene

11. Sulastini

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Dugaan Motif Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Dugaan Motif Pembunuhan Berantai Tersangka Wowon Cs. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya